Kapolresta Kombes Mustofa (tengah) berfoto bersama penerima bantuan, hari ini (Selasa, 1/10/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, melaksanakan program peduli kesehatan. Kegiatan berupa menyerahkan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas, dilakukan Selasa (1/10/2024).

Kali ini, satu unit kursi roda dan bantuan sosial diberikan kepada Muhammad Ichsanul Fikri (15) warga RT 2, RW 2, Dusun Paingan Desa Kleteran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Putra dari pasangan Asmawi dan Eni itu menderita kelumpuhan sejak lahir.

Kedua orang tua Muhammad Ichsanul Fikri hingga saat ini belum mampu membelikan kursi roda untuknya. Mengingat kondisi ekonomi yang masih kekurangan, sementara pekerjaannya sebagai pedagang pakaian saat ini mengalami kelesuan.

Kapolresta Magelang mengatakan, bakti kesehatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, termasuk penyandang disabilitas yang sangat membutuhkan bantuan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata hadirnya Polri di tengah masyarakat. Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat bagi adik Muhammad Ichsanul Fikri, sehingga dapat membantu dalam aktivitas harian di rumah,” ucap Kombes Pol Mustofa.

Atas bantuan yang diberikan Kapolresta Magelang, ayah Muhammad Ichsanul Fikri, Asmawi, mengucapkan terima kasih. Dikatakan, bantuan kursi roda tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk membantu aktivitas anaknya.

“Terima kasih Bapak Kapolresta dan jajarannya. Kami sekeluarga hanya bisa berdoa semoga Allah membalas kebaikan Bapak Kapolresta dan seluruh anggota. Balasan rezeki yang berlipat, kesehatan dan kelancaran dalam tugas-tugas kepolisian,” ucap Asmawi.

Eko Priyono