Salah satu fighter dari USM, Wulan Intan Sahara, yang bertanding di kelas Tarung Bebas +80 kg, sukses merebut medali emas pada laga yang dimainkan di GOR Kalijaga, Demak. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM), sukses meraih 3 medali emas dan 1 perak, dalam Kejuaraan Fighter Reinz Fight Arena (RFA), yang digelar di GOR Kalijaga, Demak, baru-baru ini.

Ketiga medali emas itu disumbangkan Wulan Intan Sahara (tarung bebas +80 kg), Devin Bryant Yonatan Nainggolan (boxing 50 kg), Revi Hendrawan (boxing 49 kg). Sedangkan medali perak diraih Andhika Burhanudin (kick boxing 58 kg).

Menurut Wulan, hasil bagus itu sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, dalam menghadapi pertandingan itu, dia sudah melakukan persiapan yang cukup matang.

BACA JUGA: Kepala DPU Kabupaten Semarang Sebut, Forjakon Momen yang Luar Biasa!

”Saya bersyukur, bisa mempersembahkan yang terbaik bagi USM. Ke depan, saya akan berlatih lebih giat lagi, agar bisa meraih hasil yang bagus lagi di event yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, mengapresiasi hasil yang diraih para atlet MMA USM. Dia berharap, mereka tidak cepat berpuas diri, karena masih ada beberapa event yang akan dihadapi.

”Saya minta mereka tetap berlatih keras, agar bisa meraih juara di kejuaraan mendatang. Selain itu, prestasi bagus yang diraih atlet MMA USM ini, bisa dijadikan motivasi atlet lain untuk berlatih lebih keras lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA: PDAM Sosialisasi Pemasangan Jaringan Pipa dan 3.865 Sambungan Gratis

Disampaikan juga, UKM MMA USM merupakan UKM yang baru terbentuk. Namun para atletnya sudah mampu mempersembahkan banyak prestasi bagus.

”Hasil yang diraih para atlet USM ini membuktikan, kalau USM sangat peduli terhadap pembinaan olahraga. Kami memberikan penghargaan kepada mahasiswa prestasi akademik dan nonakademik,” tandasnya.

Riyan