Unissula Semarang menerima SK pembukaan program studi S3 Ilmu Biomedis program doktor Fakultas Kedokteran. SK diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Dr Bhimo Widyo Andoko SH MH kepada Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH. “Program Doktor Ilmu Biomedis Fakultas Kedokteran Unissula menjadi satu-satunya di Semarang bahkan di Jawa Tengah dari PTS dan PTN. Mudah-mudahan menjadi tantangan bapak/ibu untuk mengembangkan dan memperkenalkan program ini karena di fakultas kedokteran pasti membutuhkan program ini,” ungkap Bhimo, Selasa (1/10/2024).

Plt Direktur Kelembagaan Kemendikbudristek berharap Program Doktor Ilmu Biomedik dapat segera terakreditasi Unggul. “Semoga segera menyusul yang sudah ada, menjadi program studi yang sudah terakreditasi unggul,” jelasnya.

Selanjutnya pihaknya berpesa untuk meningkatkan capaian, seperti internasionaliasi. “Tuntutan akreditasi unggul telah tercapai, sehingga harus melakukan peningkatan seperti internasionalisasi. Tentu saja dengan cara penguatan kelembagaan atau riset. Misalnya Prof Agung menemukan stemcell di dalam ilmu biomedik, maka itu bisa melalui kerjasama riset atau kerjasama pengembangan apabila dengan pihak asing maka akan menjadi internasional,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut sehingga saat ini Unissula memiliki total 44 program studi. Dengan rincian tiga program doktor, 11 program magister, 22 program sarjana, 2 program diploma, dan 3 program profesi.

Turut hadir Ketua Pembina YBWSA Drs Ahmad Azhar Combo, Ketua Umum YBWSA Dr Bambang Tri Bawono SH MH, dan jajarannya. Juga Wakil Rektor I, II dan III beserta Kepala Unit/Biro/Lembaga dan pimpinan fakultas di lingkungan Unissula.