Gus Faruq.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Sikap Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jepara yang ikut mendeklarasikan diri mendukung penuh pasangan KH. Nuruddin Amin dan M. Iqbal (Gus Nung-Iqbal) ternyata berbuntut panjang.

Gus Wafi Maemoen bersama para santri.

Pasalnya, organisasi sayap milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini dianggap tidak mengikuti intruksi partai yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Witiarso Utomo dan M. Ibnu Hajar (Wiwit-Hajar).

Kendati demikian, Ketua GPK Jepara Faruq Fanani atau yang akrab disapa Gus Faruq siap pasang badan dan akan menerima semua konsekuensi dari organisasi. Dihubungi suarabaru.id, Selasa (24/9/2024) Gus Faruq menegaskan tidak akan mencabut dukungan kepada pasangan Gus Nung-Iqbal.

“Saya pastikan, kami (GPK) tidak pernah menerima iming-iming apapun untuk mendukung pasangan Gus Nung Iqbal. Ini murni perintah dari Gus Wafi, panglima kami”, ujar Gus Faruq kepada suarabaru.id.

Lebih lanjut Gus Faruq mengatakan ada sekitar 600 kader GPK di Jepara yang siap bergerak atas perintah Gus Wafi. “Sejak awal panglima kami adalah Gus Wafi, apapun dawuh beliau kami akan bergerak tanpa banyak pertimbangan”, terang Gus Faruq.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar, Banaran, Sambungmacan, Sragen KH. Ahmad Wafi Maimoen (Gus Wafi) memberikan instruksi kepada Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jepara untuk tetap menyuarakan dukungan kepada pasangan KH. Nuruddin Amin (Gus Nung)-H. Mochammad Iqbal, meskipun ada ancaman pemecatan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jepara.

Hal itu disampaikan Gus Wafi pada pengajian maulidur rasul dan haul masyayikh KH. Maimoen Zubair (Sarang, Rembang), Habib Abdul Qadir (Kudus), KH. Romli (Bareng, Kudus) dan Kiai Maksum Huda Karang Randu di Pondok Pesantren Darut Tauhid Dukuh Buaran RT 02 RW 04 Desa Karang Randu Pecangaan Jepara pada Senin (23/9/2024).

“Kalau memang GPK Jepara mau dipecat DPC PPP Jepara, ya dilawan saja. Nanti saya yang akan menelepon Masykuri mengenai sikap GPK”, ujar putra keempat pasangan KH. Maimoen Zubair- Nyai. Hj. Masthi’ah.

Tetap suarakan dukungan kepada JUARA (jargon Gus Nung-Iqbal), apapun resiko yang akan menimpa GPK Jepara. Dalam semua perjuangan pasti mengandung resiko. Perbedaan pilihan politik GPK dalam Pilkada mestinya ditanggapi DPC PPP Jepara sebagai sikap politik biasa, tidak perlu sampai ada sanksi pemecatan”, kata Gus Wafi.

ua

http://bit.ly/Pilkada2024KPPS