Para atlet Ju-Jitsu yang mengikuti event Kejurkab antarpelajar-mahasiswa dan instansi, berebut untuk bersalaman dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (kiri busana batik).(Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Cabang Olahraga Bela Diri Ju-Jitsu Pelajar Mahasiswa dan Instansi Tahun 2024, digelar di Kabupaten Pacitan, Jatim.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Kejurkab Ju-Jitsu kali ini bertajuk ”Indonesia Ju-Jitsu Championship Grand Prix #4.” Kejurkab dibuka resmi oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Dalam Kejurkab ini, mempertandingkan antar-pelajar dan mahasiswa serta dari instansi. Para peserta yang berjumlah ratusan, datang dari sejumlah Dojo (tempat latihan) se-Kabupaten Pacitan.

Ju-Jitsu, merupakan jenis olahraga bela diri yang berasal dari Jepang. Kejurkab Ju-Jitsu di Pacitan, mempertandingkan kelas Fighting System junior 1, 2 dan 3, senior 1, 2 dan 3, dan kelas Newaza System serta komite beregu.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan Ju-Jitsu ini merupakan sarana untuk mencari bibit bibit atlet terbaik dari Kabupaten Pacitan. Dengan harapan. atlet-atlet terbaik nantinya bisa membawa nama baik Pacitan di kancah regional, nasional bahkan di tingkat internasional.

“Besar harapan kami, para atlet Ju-jitsu di Kabupaten Pacitan, semakin serius dan disiplin dalam berlatih,” kata Bupati Indrata NJur Bayuaji.(Bambang Pur)