Assfiya Putri Elzahra, Puspita Ratu Ardhipta, Vetara Nabil Yahya Hartanto. Foto: dok/joko

BANDA ACEH (SUARABARU.ID)– Trio Srikandi Jawa Tengah, Assfiya Putri Elzahra, Puspita Ratu Ardhipta, dan Vetara Nabil Yahya Hartanto, sukses mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga Panahan, saat berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Trio yang turun di nomor Beregu Putri Nasional ini, sukses “memanah” emas, usai tampil mengesankan pada pertandingan yang dilaksanakan di komplek GOR Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (17/9/2024).

Dengan total nilai 2.606, mereka unggul atas wakil Kalimantan Timur (Fatimah Az Zahra, Gavrila Ayundha Eka Purwanto, Najwa Andina Azzahra/2.594), dan tuan rumah Aceh (Karmila Indria Putri, Rifaya Nailah, Rihadatul Ais/2.588).

BACA JUGA: Emas Voli Pantai Dela/Devi Wujudkan Impian Sang pelatih

Raihan emas bagi Tim Panahan Jateng ini, merupakan yang perdana sejak hari pertama berlaga. Sebelumnya di beberapa nomor, atlet panahan Jateng selalu mencapai final, namun gagal merebut emas, dan hanya mendapatkan perak dan perunggu.

Dalam keterangannya, Sekum Perpani Jateng, Martin Sudarmono, mengaku sangat bangga dan bersyukur, dengan capaian ini. Apalagi selama pertandingan, cuaca hujan dan angin sempat membuat khawatir, dan mempengaruhi penampilan atletnya.

”Alhamdulillah, akhirnya mendapatkan emas di nomor Beregu Putri Nasional. Cuaca ekstrem sangat berpengaruh, apalagi sejak pagi hujan disertai angin di lokasi,” ungkap Martin.

Riyan