Dela Novitasari dan Devi Melinda Novitasari. Foto: dok/didik

SAMOSIR (SUARABARU.ID)– Duet Dela Novitasari/Devi Melinda Novitasari, yang tergabung dalam Tim 1 Voli Pantai Beregu Jawa Tengah, meraih medali emas di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kabupaten Samosir, Sumut, Rabu (18/9/2024), Dela/Devi tampil di podium utama, usai mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-0.

Pelatih Voli Pantai Jateng, Achsin Rois menyampaikan syukurnya, karena pasangan ini mampu tampil maksimal, dan bisa memenuhi target untuk meraih emas. ”Alhamdulillah, ini sesuai target. Anak-anak mampu bermain lepas sesuai instruksi pelatih,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jiujitsu Tak Ditarget, Justru Pulang Bawa Emas

Disampaikan juga, salah satu faktor kunci kemenangan itu yakni, cuaca yang sangat mendukung. ”Alhamdulillah, tadi cuaca mendukung. Angin saat final landai dan tenang,” ungkap dia.

Achsin menambahkan, raihan emas ini merupakan sebuah penantian yang panjang. Pasalnya, selama empat kali PON dirinya melatih tim Voli Pantai, baru kali ini berhasil meraih medali emas.

”Ini perjuangan panjang selama empat kali PON. Saya pegang tim dua kali hanya ranking empat, dan dua kali tidak lolos 4 Besar. Tapi di PON kali ini, dapat medali dan langsung emas,” tandasnya.

Riyan