Paslon Dedy-Iin penyampaian orasi politik di hadapan ratusan kader PKB. Foto: Sutrisno.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono-Tazkiyatul Mutmainah (Iin) optimis akan memperoleh 60 persen suara di Pilkada Kota Tegal, Rabu 27 November 2024 mendatang.

“Kita target minimal 60 persen untuk Paslon Dedy-Iin,” kata Dedy Yon Supriono saat acara konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 yang digagas oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Gedung Alharomain Jalan Sumbodro Kota Tegal, Rabu (18/9/2024) petang.

Dedy Yon didampingi Iin dalam orasinya di hadapan ratusan kader PKB menyampaikan, pihaknya membuat ruang publik seperti Alun-alun, Jalan Pancasila, Jalan A Yani untuk menumbuhkan perekonomian kerakyatan.

Alun-alun kata Dedy merupakan salahsatu icon Kota Tegal, yang akan menjadi pembangunan berkelanjutan. “Kita rapatkan barisan bagaimana Paslon Dedy-Iin bisa bangkit, bisa solid, dan juga bisa menang,” tegas Dedy Yon.

Bagaimanapun, kata Dedy, PKB pengusung utama bersama Partai Gerindra. Dedy berharap figur KH Habib Ali Zaenal Abidin bisa menggiatkan seluruh pengurus partainya, seluruh jamaahnya yang tentunya bisa memilih Paslon Dedy-Iin untuk Pilkada 2024.

“Kita berharap warga Kota Tegal tentunya dengan figur saya Dedy-Iin Kota Tegal ini ada pembangunan berkelanjutan,” terangnya.

Dedy juga menyampaikan karena kemarin dengan waktu 5 tahun menjabat sangat pendek sekali hingga pembangunan belum bisa mencapai 100 persen. “Kita berharap masyarakat dengan melihat segala kelebihan dan kekurangan saya agar pembangunan di Kota Tegal untuk segera diperbaiki. Pembangunan yang kemarin belum selesai juga diselesaikan agar Kota Tegal kedepannya lebih baik,” tutur Dedy Yon.

Ketua DPC PKB Kota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin SE MH mengatakan, Paslon Dedy-Iin didukung empat partai yang ada di DPRD Kota Tegal dengan jumlah 11 kursi.

Habib Ali berharap agar ke depan Paslon Dedy-Iin betul-betul memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Kita sudah sepakat saat akan melakukan perencanaan baik Musrenbangkel, Musrenbangcam, dan Musrenbang kota, kita melibatkan perwakilan dari masyarakat,” ujar Habib Ali.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Susanto Agus Priono SH MH menyampaikan, pertemuan hari ini merupakan konsolidasi untuk memenangkan Paslon Dedy-Iin. “Paslon Dedy-Iin merupakan pasangan istimewa karena wakilnya dari kaum perempuan,” ujar Susanto.

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, Dedy-Iin didukung oleh Partai Gerindra, PKB, PAN, PPP, Perindo, PBB, dan PKN.

Sutrisno