Amadeus Christian dan Nicolas Angga. Foto: dok/iwan

MEDAN (SUARABARU.ID)– Kejutan, cabang olahraga Golf memberikan medali emas perdana bagi Kontingen Jawa Tengah, di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Pegolf Amadeus Christian dan Nicolas Angga, meraih podium pertama pada nomor Foursome Putra, pada laga yang digelar di Padang Golf Royal Sumatera Utara, Medan, Senin (16/9/2024). Amadeus/Angga meraih total angka 136 (8 di bawah par).

Sedangkan perak dan perunggu diraih atlet tuan rumah Rayhan Latief/Asa Najib dengan skor 138 (6 di bawah par), dan Christian Sinuhaji/Mikail Jaydra (142/2 di bawah par).

BACA JUGA: Strategi Pembalap BMX Putri Jateng Berbuah Emas

Manajer Tim Golf Jateng, Yossie Harijanto mengatakan, penampilan dua pegolf mudanya itu, tampil sangat luar biasa. Ini bisa dilihat dari hasil pukulan di tiap lubangnya. ”Pada putaran kedua, mereka mencatatkan Birdie (pukulan di bawah par), di sembilan lubang,” kata Yossie.

Menurut dia, kunci kemenangan keduanya adalah ketenangan dan fokus saat berlomba. ”Ini adalah emas perdana di cabor golf pada PON. Prestasi ini muncul, karena pembinaan yang dilakukan sejak 10 tahun lalu,” ungkapnya.

Disampaikan juga, PGI Jateng telah membuat program pembinaan pegolf sejak usia muda dan dini. Amadeus Christian dan Nicolas Angga juga sangat intens mengikuti kejuaraan, sehingga sangat siap saat tampil pada PON kali ini.

BACA JUGA: Inilah Visi dan Misi Cabup-Cawabup Kudus, KPU Sebut Sudah Tidak Bisa Diubah Lagi

Sementara itu, di bagian Foursome Putri, pegolf Jateng Thea Jessica/Michelle Mogi, gagal meraih medali. Mereka berada di peringkat ketujuh, dengan total skor 163 (19 di atas par).

”Kami masih ada peluang menambah medali pada Mixed Foursome atau campuran. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk memberikan yang terbaik,” tukasnya.

Riyan