RSI Sultan Agung menggelar tasyakuran, yang dihadiri sejumlah tamu undangan, di antaranya Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), Drs Ahmad Azhar Combo. Foto: rsisa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, menggelar upacara bendera dalam rangka perayaan HUT Ke-79 RI, dan Milad Ke-53, pada Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang laksanakan di depan Gedung A itu, diikuti ratusan pegawai RSI Sultan Agung Semarang. Direktur Utama RSISA yang bertindak sebagai pembina upacara, Prof Dr dr Agung Putra MSi Med, dalam sambutannya mengungkapkan niatnya, untuk menjadikan rumah sakit ini berstandar Internasional.

”Semoga kita semua diberikan amanah kekuatan dalam menjalankan visi misi, amanah untuk menjadikan RSI Sultan Agung berstandar internasional, dengan layanan modern, profesional with extraordinary experience services. Kami akan tetap mengacu pada nilai-nilai Islam dalam melayani kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pelaku Tabrak Lari Ditangkap di Trenggalek Jatim

Tidak hanya itu, Prof Agung juga menyinggung tentang era disrupsi, dimana dunia saat ini berubah begitu cepat. Menurut dia, di era disrupsi, kerja keras dan kerja gigih saja tidak cukup.

”Kita harus mampu melakukan adaptasi, dengan menciptakan terobosan baru dan inovasi baru. Kita juga dituntut untuk melakukan learning agility, continuous learning, kemudian melakukan perubahan dan inovasi, agar kita mampu melahirkan produk-produk baru untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Prof Agung juga memberikan penghargaan umroh kepada 20 pegawai RSISA. Ratih Nugraheni, salah satu pegawai yang akan diberangkatkan umroh, mengaku merasa terharu, karena sebentar lagi impiannya untuk dapat ke Tanah Suci tercapai.

BACA JUGA: Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79

Alhamdulillah, RSI Sultan Agung telah memberikan saya kesempatan untuk bisa berangkat umroh. Akhirnya impian lama saya untuk pergi ke Tanah Suci dapat tercapai,” tutur Ratih.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan berupa logam mulia, kepada 62 pegawai dengan masa pengabdian 15 tahun, 5 pegawai dengan masa pengabdian 20 tahun, dan 13 pegawai dengan masa pengabdian 30 tahun.

Sebelum merayakan puncak peringatan HUT RI dan Milad RSISA, juga telah digelar berbagai lomba. Seperti Master of Ceremony (MC), tenis meja, video reels, menulis.

BACA JUGA: Drumband SDN 3 Tubanan Meriahkan Karnaval Peringatan Kemerdekaan

Ada juga pemberian penghargaan apresiasi ‘Sharing Kabar Baik’, kepada tiga unit yang telah memberikan pelayanan dengan baik. Hasilnya konsumen puas dan rela menyebarkan kabar baik itu.

Sri Wahyuni SS MM, selaku Ketua Panitia Milad RSISA Semarang mengatakan, tujuan diadakannya berbagai lomba internal itu, agar dapat menemukan mutiara terpendam dari para pegawai RSISA.

”Beragam lomba yang kami gelar itu, untuk dapat menemukan bakat terpendam dari para pegawai RSISA. Mungkin ada dari perawat yang pandai menulis, atau lihai menjadi MC. Nanti akan kita kembangkan lagi bakatnya, dengan ikut berbagai macam pelatihan, sesuai dengan yang disampaikan Prof Agung, agar kita dapat mengembangkan diri dan beradaptasi di era disrupsi ini,” terangnya.

BACA JUGA: 2.263 Anggota BPD Kebumen Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Wanita yang akrab disapa Uun juga menyampaikan, ada banyak kegiatan eksternal yang telah dilakukan. Seperti lomba badminton antarkecamatan se-Kota Semarang, Poundfit Merdeka dan seminar. ”Lalu ada juga seminar jantung, yang kami rencanakan akan diadakan pada 7 September mendatang,” ungkap dia.

Setelah selesai melakukan semua rangkaian kegiatan itu, RSI Sultan Agung menyelenggarakan kegiatan tasyakuran, yang dihadiri sejumlah tamu undangan. Di antaranya Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), Drs Ahmad Azhar Combo.

Riyan