Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia tingkatĀ  Kabupaten Blora, di alun-alun kotaĀ  Blora. Sabtu, 17 Agustus 2024.Ā Foto: Kudnadi Saputro Blora
š—•š—Ÿš—¢š—„š—” (SUARABARU.ID) ā€” Forkopimda Blora mengikuti upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 dan pengibaran sang merah putih yang dipimpin langsung oleh Bupati Blora,Ā  di alun-alun kotaĀ  Blora. Sabtu, (17/8/2024).
Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto mengatakan bahwa peringatan HUT Ke-79 RI ini adalah momentum untuk menambah semangat juang bagi penerus.
“Kita penerus bangsa memperingati, tahun iniĀ  dengan Tema Nusantara Baru Indonesia Maju,” ujar Dandim 0721/Blora.
Dikemukakan, peringatan hari ulang tahun ke-79 proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban, menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan.
“Sebagai generasi penerus bangsa, mari kita bersama-sama menunjukkan wujud memberikan penghormatan serta penghargaan yang paling mulia untuk mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan cita-cita Para Pejuang untuk mengisi kemerdekaan ini,” tandas Dandim 0721/Blora.
Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan Dirgahayu Republik Indonesia, Selamat Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.
ā€œNusantara Baru Indonesia Majuā€. Demikian adalah Tema HUT Ke-79 RI Tahun 2024,” kata Bupati Blora.
“Semoga Indonesia terus terus maju dan Masyarakat Sejahtera. Dalam hal ini termasuk juga Kabupaten Blora untuk terus Maju, Ekonomi maju Masyarakat juga Sejahtera,” ucap Bupati Blora.
Kudnadi Saputro