Tari Saman memukau para hadirin saat acara Khutbah Ta'aruf Ponpes Modern Muhammadiyah Asy Syifa Blimbingrejo Nalumsari Jepara. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Ada penampilan menarik dari acara khutbah ta’aruf di pondok pesantren Asy Syifa di Gedung Dakwah Umar Hasyim, Minggu (18/8/2024) Sebab penampilan dari santriwati ponpes Asy Syifa dalam membawakan tari Saman mendapatkan  gemuruh tepuk tangan  para hadirin.

Tari Saman ini dibawakan oleh santriwati kelas 10 yaitu : Adelia Lavina Putri Hasva, Dayana Athiyya Mumtaz, Fatimah Az-Zahra,  Fathi Azkiia,  Labibah Mana’al Tsarut,  Nabila Marsya Sabrina,  Neva Falensya, Ratna Ariqqoh  dan Sabila Ulin Nuha. Selain itu juga ditampilkan seni rebana  Asy Syifa kelas 7,8 dan 9.  Salawat Madinah, salawat isma’lana.

Dayana Athiyya Mumtaz  salah satu satriwati yang membawakan tari Saman mengaku senang bisa ikut dalam acara ini. ” Awalnya deg- degan mau tampil, tapi setelah tampil berhasil saya senang “, ujar Dayana Athiyya Mumtaz.

Acara Khutbah dihadiri perwakilan dari PDM Jepara, H. Hanbali dan H. Sadali, PCM Nalumsari Ketua PRM Blimbirejo, Edy Purwanto.

Hadepe