Insiden truk bermuatan tebu di Blora tabrak tiga kendaraan  terparkir. Minggu 18 Agustus 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora
𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) —  Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kunduran – Todanan, tepatnya di wilayah Desa Sambiroto, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora Jawa Tengah, pada Minggu 18 Agustus 2024 sekira  pukul 11.30 WIB.
Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk bermuatan tebu dengan nomor polisi AA-8109-OE menabrak tiga kendaraan yang sedang  terparkir didepan sebuah rumah di desa tersebut.
Menurut penjelasan dari Kapolsek Kunduran, AKP Kumaidi, insiden ini bermula ketika truk yang melaju dari arah selatan menuju utara melintasi simpang tiga di Desa Sambiroto, diduga tidak dapat melakukan pengereman (blong).
“Truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di simpang tiga, truk tidak dapat melakukan pengereman saat terdapat kendaraan di depannya yang hendak berbelok kekanan,” jelas AKP Kumaidi.
Lebih lanjut Kapolsek Kunduran menjelaskan bahwa kondisi yang tidak terkendali membuat truk tersebut terpaksa mengarahkan kendaraannya kesamping kiri untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan didepannya.
Namun, didepan sebuah rumah, terdapat tiga kendaraan yang sedang terparkir, yaitu satu unit mobil Colt berwarna hitam dengan nomor polisi DA-8014-LG serta dua unit sepeda motor dengan nomor polisi K-4069-UN dan K-5518-BE.
“Akibatnya, truk tersebut menabrak ketiga kendaraan tersebut. Masing-masing kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas  AKP Kumaidi.
Kapolsek Kunduran, AKP Kumaidi, menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini, termasuk memeriksa kondisi rem truk dan kecepatan kendaraan pada saat kecelakaan.
“Kami akan menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan penyebab utama kecelakaan ini, dan kami mengimbau mengimbau kepada seluruh pengendara untuk lebih berhati-hati dan waspada terutama saat membawa muatan berat dan melaju di area yang ramai,” pesan AKP Kumaidi.
Kudnadi Saputro