Kepala Dinas Provinsi Jateng, Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc,M.Si dalam workshop penyebaran informasi IDL (30/7/2024). Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop penyebaran informasi Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) dan evaluasi pelaksanaan imunisasi IPV2 Tingkat Provinsi Jateng yang berlangsung di Hotel Novotel Semarang, Selasa (30/7/2024).

Dalam kegiatan ini pihaknya mengajak lintas sektoral untuk bergerak bersama-sama mencari alternatif pemecahan masalah dalam rangka pencapaian target imunisasi, serta meningkatkan capaian imunisasi dasar lengkap, sehingga mencapai target.

Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc,M.Si menyampaikan, bahwa imunisasi ini menyangkut banyak hal diantaranya sasaran, edukasi, prosesnya, dan hal-hal yang berkaitan dengan imunisasi itu sendiri.

Foto bersama kegiatan workshop penyebaran informasi IDL (30/7/2024). Foto: Ning S

“Hari ini kita mengundang dari berbagai sektoral, diantaranya dari IDI, IDAI, IBI, MUI, P3AKB Jateng, TP PKK Jateng, NU, organisasi profesi, dan lainnya,” jelas Yunita.

Dalam workshop dihadirkan narasumber yakni dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, IDAI Jateng, MUI, dan TP PKK Jateng.

Yunita menyebut pentingnya dilakukan kegiatan ini, karena informasi terkait imunisasi harus diterima oleh masyarakat luas, sehingga masyarakat teredukasi dan mau memberikan imunisasi kepada anak-anaknya, sehingga mereka menjadi generasi yang sehat. “Ada penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi,” tukas Yunita.