blank
Para petani mendapatkan nasi berkat godong jati dari relawan Bocahe Bapak. Foto : Tya Wiedya.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Bergerak dan terus bergerak. Itulah yang dilakukan oleh relawan Bocahe Bapak di Kabupaten Grobogan. Kelompok pendukung Ahmad Luthfi menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah ini melakukan kegiatan yang tidak biasa pada Jumat, 26 Juli 2024.

Mengambil tema Jumat Berkah, para relawan ini berbagi kebahagiaan bersama dengan para petani di wilayah Kecamatan Brati dan Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Mereka mengambil tema Bocahe Bapak Telusur Sawah alias BTS.

Kegiatan ini dilakukan di area persawahan di Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh dan Desa Menduran, Kecamatan Brati. Hal itu dipaparkan Ketua Umum Bocahe Bapak Kabupaten Grobogan, Sumartono.

BACA JUGA : Seluruh Perangkat Desa di Wonosobo Kini Sudah Punya NIPD

Menurut Sumarsono, para relawan ini berangkat dari Simpang Lima Purwodadi menuju ke wilayah yang dituju dengan masing-masing ada satu komando yang memimpin.

“Kami Relawan Bocahe Bapak menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan dengan para petani yang ada di Kabupaten Grobogan. Bersama-sama kita dari relawan Bocahe Bapak makan bersama dengan para petani. Menunya berupa nasi berkat godong jati, semoga bisa memberikan berkah di Jumat yang Berkah ini,” ujar Sumarsono, yang akrab disapa Samson ini.

Antusias

Di Desa Plosoharjo, para petani antusias dengan kehadiran para relawan Bocahe Bapak yang dipimpin Imam Rosyadi. Mereka berdialog bersama tim relawan dan sarapan pagi bersama dengan menu nasi berkat godong jati tersebut.

blank
Tim Relawan Bocahe Bapak makan bersama dengan para petani di area persawahan. Foto: Tya Wiedya.

“Begitu sampai, kita langsung berdialog bersama. Para petani ini kebanyakan berbicara tentang kondisi sawah yang mereka kerjakan. Ada yang mengalami kendala, ada yang sudah tidak sabar untuk panen dan sebagainya. Kemudian, kita sarapan pagi bareng-bareng,” kata Imam Rosyadi.

Para petani secara langsung juga bisa mengenal sosok Ahmad Luthfi dari para relawan ini. Bahkan, dari mereka berharap Ahmad Luthfi ini bisa maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Pak Ahmad Luthfi pernah dengar, pernah tahu. Sepertinya yang akan maju jadi calon pemimpin Jawa Tengah. Saya doakan semoga Pak Ahmad Luthfi dapat maju sebagai Gubernur Jawa Tengah,” ujar Ilyas, mewakili para petani Gapoktan Krida Tani.

BACA JUGA : M Abdul Hadi SE Berpulang Jasa dan Kebaikannya Patut Dikenang

Harapan Petani

Antusiasme juga terlihat dari para petani di Desa Menduran, Kecamatan Brati. Ketika berdialog dan sarapan bersama dengan relawan Bocahe Bapak ini, banyak hal yang bisa dibicarakan bersama-sama.

“Alhamduilah diberi kesempatan telusur sawah di Jumat Berkah dengan berbagi kebahagiaan bersama para petani di Desa Menduran, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan ini. Banyak hal yang kita dengarkan dari para petani, mudah-mudahan ini awal dari silaturahmi yang baik,” ujar Aji, koordinator kegiatan wilayah Menduran, Brati.

TYA WIEDYA