Sudi Abdallah (tengah). Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang menambah amunisi lini depannya, dengan merekrut Sudi Abdallah. Pemain Timnas Burundi ini merupakan pemain asing kelima PSIS, setelah sebelumnya Laskar Mahesa Jenar memiliki Gali Freitas, Boubakary Diarra, Roger Bonet, dan Fernandinho.

Pemain berusia 24 tahun ini, sebelumnya bermain di Liga Libya bersama Ett Al-Misraty, dan memiliki pengalaman bermain di Asia Tenggara bersama Kuching City di Liga Malaysia.

”Kami sangat gembira dengan datangnya Sudi. Saya sudah melihat beberapa hari ini, dia adalah pemain yang bagus, memiliki kecepatan, kuat saat pegang bola, dan kami percaya dia bisa membantu tim,” kata Manager Coach PSIS, Gilbert Agius dalam keterangannya di Semarang, Minggu (7/7/2024).

BACA JUGA: Mahasiswa KKN USM Bantu Persiapan Lomba Proling dan Proklim di Krobokan

Dia juga menyebut, pengalamannya di level internasional bersama Timnas Burundi juga dapat ditularkan. Gilbert berharap, Sudi cepat beradaptasi dan bisa membawa PSIS berprestasi di musim ini.

Senada dengan Gilbert, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan, tim pelatih sudah tepat dalam memilih Sudi untuk menutup lubang kekurangannya di musim lalu.

”Selamat datang Sudi. Bawa PSIS berprestasi musim ini, dan semoga cocok dengan gaya bermain PSIS dan sepak bola Indonesia,” imbuhnya, sembari menyatakan Sudi Abdallah menandatangani kontrak selama satu musim di kompetisi Liga 1 2024/2025.

BACA JUGA: Tim Pengabdian MBKM Mahasiswa Ilkom USM Beri Penyuluhan Literasi Hubungan Antarremaja

Sebelumnya, manajemen juga resmi memberikan kontrak selama satu musim kepada Fernandinho, salah satu legiun asing asal Brazil. Pemain ini biasa berposisi sebagai gelandang serang maupun winger kiri.

Kami senang bisa bekerja sama dengan Fernandinho. Dia sudah memiliki pengalaman main di Indonesia. Fernandinho kami harapkan bisa menjadi warna baru, apalagi dia memiliki teknik yang sangat bagus,” terang Gilbert.

Yoyok pun menyambut baik hadirnya Fernandinho. Dia yakin pemain anyarnya ini akan membuat lini depan PSIS semakin bervariasi dalam bermain. Fernandinho musim lalu bermain untuk klub Malta, Marsaxlokk.

Sebelumnya juga pernah bermain di India bersama Trau FC, dan sempat bermain di Indonesia bersama Badak Lampung. Selain itu, kariernya banyak dihabiskan di Brazil yang merupakan negara asalnya.

Riyan