Salah seorang mahasiswi KKN PPM XXIV Semester Genap 2023/2024, saat melakukan program biopori, untuk mendukung lomba Proklim dan Proling. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Mahasiswa KKN PPM XXIV Semester Genap 2023/2024, terjun ke lapangan membantu persiapan Lomba Taman Program Lingkungan (Proling) dan Program Iklim (Proklim) 2024, di Kelurahan Krobokan, Semarang Barat, Minggu (7/7/2024).

DPL Tim KKN wilayah Kelurahan Krobokan Vera Mahardika ST MT, menyatakan apresiasinya atas respons positif dari warga setempat. Dalam kegiatan lomba yang dilakukan Minggu (7/7/2024) itu, meliputi pemasangan biopori di taman dan halaman rumah warga, serta pembersihan taman.

Selain itu juga, dilakukan budidaya magot untuk mengurai limbah pangan UMKM setempat. Nantinya magot bisa dijual guna meningkatkan pendapatan warga setempat. ”Kami berharap, kehadiran mahasiswa KKN USM ini bisa membantu masyarakat di Kelurahan Krobokan,” ungkap dia.

BACA JUGA: Dosen USM dan BRIN Lakukan Riset Kegiatan Usaha Pertambangan Nikel

Sementara itu, Ketua LPMK Kelurahan Krobokan, Wardoyo menyatakan, kesediaan mahasiswa KKN USM dalam membantu persiapan lomba Taman Proklim dan Proling, sangat dihargainya.

”Kehadiran mahasiswa KKN USM sangat membantu dalam persiapan lomba ini. Kami berharap, kehadiran mereka bisa membawa manfaat bagi masyarakat Krobokan,” tukas dia.

Riyan