Kapol;res Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama personel Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung apel gelar pasukan yang di laksanakan di Lapangan Apel Mapolres Jepara, sebagai persiapan tahap kampanye dan rapat Minggu (21/1/2024) pagi. Apel gelar pasukan ini dihadiri seluruh anggota Polres Jepara .

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam sambutannya mengatakan, apel tersebut untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan setiap tahapan Pemilu, khususnya kampanye dan rapat umum.

Ia menjelaskan, mulai hari ini, tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024, kita sudah memasuki tahapan kampanye terbuka dan sebentar lagi juga pencoblosan yang kurang beberapa minggu lagi. “Maka dari itu saya cek kelengkapan personel dan peralatannya langsung,” ujarnya.

Perihal personel, AKBP Wahyu menegaskan ada ratusan anggota yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat mengecek peralatan

Personel tersebut berjaga di banyak tempat mulai dari TPS (tempat pemungutan suara), KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan gudangnya, hingga tempat strategis lainnya. “Sudah pasti TPS dan KPU serta Bawaslu yang menjadi prioritas pengamanan. Tapi yang lain tetap menjadi pantauan kami,” terangnya.

Untuk peralatannya, Kapolres menegaskan, bahwa para personel sudah pasti dibekali peralatan seperti jas hujan, borgol, tongkat Polri dan juga peralatan personel lainnya. “Hal itu menjadi bagian dari protap Kepolisian dengan tujuan memastikan semuanya baik-baik saja,”terangnya

Selain peralatan, nantinya sebelum pelaksanaan pengamanan pencoblosan di TPS untuk seluruh anggota juga akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu guna memastikan anggota benar-benar dalam keadaan sehat sehingga siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

Ia memastikan berkomitmen kepolisian untuk memberikan pengamanan yang maksimal selama tahapan Pemilu. “Melalui apel pengecekan peralatan perseorangan ini, diharapkan anggota semakin siap dan tanggap dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses kampanye dan rapat umum,” terangnya.

Hadepe