Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 hadirkan agen di Kepulauan Seribu. Foto: Dok/Pegadaian

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 terus bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) guna meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Kali ini, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Seribu menghadirkan Agen Pegadaian di berbagai pulau di wilayah tersebut.

Saat ini, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 telah memiliki Agen Pegadaian di Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. Ke depan, Pegadaian akan membentuk dan memperbanyak jumlah agen di setiap pulau di Kepulauan Seribu.

“Dengan adanya Agen Pegadaian, diharapkan lebih mendekatkan diri dan menghadirkan pelayanan Pegadaian ke masyarakat,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi, Jumat (10/11/2023).

BACA JUGA: Jalin Sinergitas dengan Pemkab Serang, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Tawarkan Banyak Program

Endang menjelaskan, dengan menjadi Agen Pegadaian, masyarakat akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya fee agen berdasarkan transaksi.

Keuntungan lainnya yaitu akan mendapat penghasilan dengan sharing fee yang kompetitif, meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan menambah jumlah pelanggan atau relasi.

“Dengan menjadi agen Pegadaian, mitra tetap masih bisa menjalankan pekerjaan utama. Namun jika ditekuni dengan serius, keuntungan dari agen Pegadaian juga bisa menjadi penghasilan utama,” paparnya.