Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 hadirkan agen di Kepulauan Seribu. Foto: Dok/Pegadaian

Hadirnya Agen Pegadaian, menurut Endang, juga dapat menjadi solusi segala kebutuhan finansial masyarakat, serta dapat memutus mata rantai rentenir atau lintah darat maupun pinjaman online (pinjol), khususnya di Kepulauan Seribu.

Sebagai bentuk sinergitas yang baik, PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 telah menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa bantuan 1.000 bibit pohon dalam bentuk pot untuk ditanam di sepanjang jalan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Kamis (9/11/2023).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis Deputi Operational PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Aris Suroso, kepada Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, di Pulau Tidung.

“Bantuan ini adalah wujud program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus kepedulian Pegadaian terhadap lingkungan dan memelihara ekosistem,” kata Aris.

BACA JUGA: Pelaku UMKM Antusias Ikuti Bazar Pekan Raya yang Sukses Digelar Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2

Menurut Aris, bantuan bibit pohon tersebut juga sebagai upaya Pegadaian dalam mendorong Pemkab Kepulauan Seribu mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan asri. Sehingga diharapkan nantinya bisa meraih penghargaan Adipura.

Diketahui, program kerja sama Adipura ini juga menjadi salah satu program tematik Pegadaian pusat.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 atas bantuan 1.000 bibit pohon untuk ditanam di sepanjang jalan di Pulau Tidung.

Junaedi menyebut, bantuan bibit pohon ini membantu Pemkab Kepulauan Seribu dalam penilaian Adipura dan membantu menyerap panas di lingkungan pantai.

Ning S