blank
Kepala Penerimaan dan Verifikasi Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Elyina Nurdina meninjau tes CPNS SKD di Balai Diklat Kumham Jateng. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah mengapresiasi pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang digelar Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Apresiasi itu disampaikan Kepala Penerimaan dan Verifikasi Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Elyina Nurdina, saat meninjau tes CPNS SKD di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Jumat (10/11/2023).

“Proses dan alurnya sudah sangat baik dan mudah, lebih baik dari tahun lalu. Selain itu sarana dan prasarana juga sudah disediakan panitia dengan sangat baik, tempatnya pun luas dan strategis,” ujarnya.

BACA JUGA: Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Jateng Masuk Tahap SKD, Transparan dan Tak Ada KKN

Dalam tinjauannya di lokasi tes, Elyina bersama rombongan mengamati dari dekat para peserta seleksi yang sedang mengikuti beberapa tahapan sebelum mengerjakan tes.

Dimulai dari registrasi peserta, penitipan barang, body checking, dan tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Sudah sangat baik, di sini ada fasilitas kesehatan dan tempat-tempat yang dibutuhkan oleh para peserta,” kata Elyina.

Ia berpesan kepada panitia untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada peserta berkebutuhan khusus, disabilitas, dan ibu hamil. “Khususnya kepada peserta yang bekebutuhan khusus atau disabilitas maupun ibu hamil untuk dapat diberikan perhatian lebih dari panitia seleksi,” pesannya.

BACA JUGA: Jelang Seleksi SKD Catar Poltekip Poltekim, Kemenkumham Jateng Cek Kesiapan UPT BKN Semarang

“Saya berharap seleksi tes CPNS dapat berjalan lancar dan tidak terdapat aduan hingga hari terakhir pelaksanaan,” kata Elyina.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Bagian Umum, Toni Sugiarto dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT, Meivita Dewi.

Ning S