blank
Kanwil  Kemenkumham Jawa Tengah  melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Taruna dan Taruni Poltekip dan Poltekim. Foto: Dok/Kanwil

KABUPATEN SEMARANG – Kanwil  Kemenkumham Jawa Tengah  melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Taruna dan Taruni Poltekip dan Poltekim.

Salah satunya adalah mempersiapkan lokasi yang akan dijadikan tempat gelaran SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang rencananya akan dilaksanakn di UPT BKN Semarang.

Kepala Bagian Umum, Budhiarso Widhyarsono bersama tim dari Kepegawaian, Senin (12/6/2023) menemui Kepala UPT BKN Semarang Ahyu untuk berkoordinasi terkait SKD yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 Juni mendatang.

BKN Semarang sendiri mengaku siap membantu Kemenkumham Jateng dalam pelaksanaan SKD nanti, terlebih UPT BKN Semarang sudah menjadi tempat pilihan saat Kanwil Jateng melakukan seleksi baik Catar maupun CPNS.

“Kami siap Pak, kebetulan pada waktu yang sama juga melaksanakan seleksi ujian SKD CAT bagi sekolah kedinasan lain,” ujar Ahyu.

Dilaksanakannya SKD CAT di wilayah masing-masing ini merupakan pelaksanaan terhadap Instruksi Mendagri No. 53 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada masa transisi menuju endemi yang menginstruksikan tetap menggunakan masker dengan benar.

Tercatat, peserta yang akan mengikuti pelaksanaan SKD CAT selama tiga hari nanti sejumlah 1.230 peserta.

Ning S