Para pedagang di Pasar Karanganyar yang tergabung dalam APPSI mendukung Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono, maju menjadi Gubernur Jateng, Kamis 4 Juli 2024. foto : istimewa

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) – Dukungan para pedagang pasar kepada pimpinan Partai Gerindra DPD Jateng yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono, untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) terus mengalir deras.

Kali ini, dukungan datang dari para pedagang Pasar Jambangan, Kabupaten Karanganyar. Mereka berkomitmen menjadikan Sudaryono yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah sebagai gubernur.

“Kami memberi dukungan kepada Mas Dar (panggilan akrab Sudaryono), karena ingin ke depan mendapat perhatian dari Pemerintah Jateng,” kata perwakilan Pedagang Jambangan, Lastri, di Pasar Jambangan, Karanganyar, Kamis 4 Juli 2024.

Lastri mengatakan, komitmen para pedagang memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng karena mantan ajudan presiden terpilih Prabowo Subianto ini akan membawa kesejahteraan terhadap pedagang pasar.

Hal itu, kata dia, sebagai Ketua Umum APPSI, Sudaryono sangat mengerti masalah yang dihadapi para pedagang pasar. Sehingga saat menjadi gubernur ia tidak akan bingung menyelesaikan masalah pasar.

“Kami berharap apabila Bapak Sudaryono terpilih, kami ingin pasar kami bisa dibangun lebih menarik,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Lastri juga yakin Sudaryono akan bersikap adil dalam memimpin Jateng. Terutama dalam menyelesaikan masalah pasar di Jawa Tengah.

“Kami yaki Bapak Sudaryono adil. Beliau pasti tidak membeda-bedakan dalam memperlakukan pedagang pasar,” ujar perempuan yang sehari-hari berjualan tahu tersebut.

Dukungan kepada Sudaryono ini disampaikan para pegadang Padar Jambangan dalam bentuk deklarasi. Sekitar 50-an pedagang menyatakan mendukung Sudaryono disaksikan Ana Sari Handayani selaku Ketua DPC Pedangan Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Karanganyar.

Ana Sari mewakili Sudaryono mengucapkan terimakasih atas dukungan pedagang Pasar Jambangan. Dia berjanji segera menyampaikan dukungan dan pesan-pesan mereka terkait Pasar Jambangan kepada Sudaryono.

“Kami berterimakasih dengan dukungan dari teman-teman pedagang. Keluhan mereka soal pasar seperti atap yang bocor akan disampaikan kepada mas Dar,” tegas Ana Sari.

Hery Priyono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini