Laga Bacin Evolution kontra Tunas Muda di pekan ketujuh Sukun U17 League. Foto: official Sukun U17.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bacin Evolution berhasil memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Sukun U17 League Askab PSSI Kudus. Menjamu Tunas Muda di matchday ketujuh, Jumat (5/7), Bacin Evolution berhasil menang dengan atas Tunas Muda dengan skor telak 3-1.

Di laga yang digelar di lapangan Desa Bacin tersebut, anak asuhan pelatih Fatah Yasin berhasil membobol gawang lawannya melalui M Bagus di menit ke-24 dan ke-55 serta Afka di menit ke-38. Satu-satunya gol Tunas Muda dicatatkan Patra di menit ke-37.

Jalannya pertandingan, Bacin FC langsung berinisiatif menyerang sejak menit pertama. Tunas Muda pun mampu memberikan perlawanan sengit.

Terbukti usai Bacin Evolution membukukan gol pertama pada menit 24, Tunas Muda langsung memberikan reaksi dengan membalasnya pada menit 37.

Namun, kegemibiraan pemain Tunas Mida hanya berlangsung semenit ketika Afka kembali mencetak gol untuk Bacin Evolution. Skor tersebut bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Bacin FC langsung menggebrak pertandingan. Serangan yang dilancarkan pun membuahkan hasil.

M Bagus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 untuk membuat Bacin FC melebarkan selisih gol, menjadi 3-1. Skor ini pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Bacin FC, Fatah Yasin mengatakan, meski timnya menang, namun para pemainnya masih banyak melakukan kesalahan. Terutama di babak pertama.

’’Babak pertama permainan anak-anak kacau. Fisiknya juga habis dan sering melakukan kesalahan individu,’’ katanya

Menurut Yasin, kepercayaan diri anak asuhnya mulai meningkat setelah sukses membalas gol Tunas Muda dengan cepat. Permainan anak asuhnya pun membaik hingga sukses memenangi laga.

’’Kami berharap terus memenangi laga-laga berikutnya untuk menjadi juara paruh musim,” imbuhnya.

Di sisi lain, Pelatih Tunas Muda Islam Andika menyoroti finishing para strikernya. Hasil laga itu pun menjadi evaluasinya.

’’Banyak evaluasi yang harus kami lakukan. Utamanya dari lini tengah ke lini depan,’’ ujarnya.

Kemenangan atas Tunas Muda, membuat Bacin FC tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara kompetisi Liga 2 PSSI Kudus itu. Bacin FC dipucuk klasemen sementara dengan raihan 19 poin.

Sementara, Porma menempel di posisi kedua usai menang 1-6 di kandang FC Tanjungrejo pada hari yang sama. Porma mengoleksi torehan 16 poin.

Ada pun pertandingan lainnya, Gribig United menang besar dengan skor 5-0 tanpa balas atas Songo Joyo FC Tanjungkarang. Putra GM menang telak 3-0 atas Klaling FC, dan Megawon dibantai tamunya Spultura dengan skor 1-5.

Sebagaimana diketahui, Sukun U17 League Askab PSSI Kudus diikuti sepuluh tim. Yakni Bacin FC, Gribig United, PS Tanjungrejo, Putra GM, Klaling, Porma, PS Songo Joyo, Tunas Muda, Megawon, dan Spultura.

Sepuluh tim tersebut bertanding dengan format kompetisi penuh yang mana pertandingan digelar sepekan sekali di hari Jumat.

Ali Bustomi