Kampoeng Air, bersantai sambil menikmati hidangan di atas kapal. Foto: WisataHits

MAKAN itu bukan sekadar untuk mengisi perut atau sekadar kenyang saja. Terlebih saat kita sedang berlibur atau ingin makan di luar sambil  berekreasi atau berkunjung ke suatu daerah.

Biasanya seseorang juga akan mencari hidangan lezat khas kota yang sedang dikunjunginya. Nah, bila Anda bersama keluarga atau teman sedang berkunjung di Pati, Jawa Tengah, sayang sekali jika tidak mengunjungi Kampoeng Air Juwana.

Restoran yang berkonsep kuliner diatas kapal ini berlokasi di Jalan Raya Juwana – Rembang KM 2, Kecamatan Juwana. Restoran ini membagikan pengalaman seolah olah sedang berada di atas kapal di tengah laut. Namun kenyataanya terletak di atas danau yang dikelilingi saung-saung apung.

Lokasi Kampung Air Juwana

Kuliner dan nongkrong merupakan kebiasaan baru bagi sebagian masyrakat. Saat berwisata, kuliner merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Memang benar, anda akan menikmati kekayaan cita rasa kuliner dari suatu daerah yang sedang dikunjungi.

Tidak hanya di kota saja, di daerah ini banyak bermunculan resto dan cafe dengan konsep unik.

Salah satunya wisata kuliner Kampung Air Juwana. Tempat ini pemandangan yang menarik dan harga makanan yang cukup terjangkau.

Jika anda sedang berkunjung atau berwisata di wilayah Pati, anda bisa singgah untuk menikmati makanan lezat dengan pemandangan indah yang menakjubkan di wisata Kampung Air. Lokasinya terletak di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, tempat yang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi.

Kampoeng Air Juwana berada di Jalan Juwana-Jakenan KM 2 No. 9 di desa Bumirejo. Jarak antara Kampung Air ini dengan pusat Kota Pati sekitar 13,6 km. Jika ditempuh dengan kendaraan membutuhkan waktu sekitar 22 menit. Mencari lokasi Kampung Air tidaklah sulit, Patokannya berada di sisi selatan Pantura Pati-Rembang.

Pengunjung sabaiknya masuk melalui pintu masuk sebelah timur yang berada di Jalan Juwana – Jakenan. Dari kejauhan terlihat sebuah kapal di tengah lokasi Kampung Air. Di lokasi ini juga terdapat sejumlah saung unik yang mengapung di atas danau.

Wisata Apa Saja yang Ada di Kampung Air Juwana

Wisata apa saja yang bisa nikmati bersama keluarga saat bersantap di Restoran Kampung AIr Juwana? Wisata Kampung Air Juwana yang sedang viral ini  akan memberikan berbagai fasilitas yang cocok untuk keluarga.

Konsep Kuliner di Atas Kapal

Konsep utama dari tempat ini adalah sebuah rumah makan yang terapung. Di lokasi ini, anda bisa menjumpai sebuah kapal yang berukuran cukup besar yang berada di tengah danau. Kapal ini bisa dinaiki dan bisa menikmati senja pada saat sore diatas kapal dan ditempat ini juga difungsikan sebagai tempat makan.

Disini juga bisa menyaksikan matahari terbenam di atas kapal (atau disebut dengan sunrise sambil mecicipi hidangan yang lezat. Tempat ini sangat menarik bukan? tempat ini sangat cocok untuk berqualitime bersama keluarga, pasangan bahkan sahabat.

Dan yang paling penting adalah berfoto dan bergaya untuk mengabadikan momen di atas kapal ini.

Objek wisata Kampung Air didesain menyerupai kapa di tengah danau. Selain itu, terdapat juga saung apung untuk menikmati kuliner dari Kampung Air. Di sekitar danau terdapat daretan saung yang berfungsi sebagai tempat makan.

Suasana malam hari di Kampoeng Air Juwana. Foto: Dinita

Kamu bisa menikmati kuliner di Kampung Air Juwana deng view kapal dan pemandangan alam sekitar.

Sejuk dan Menyenangkan

Area di dalam kapal sangat luas dan terbagi menjadi dua lantai, yaitu lantai satu yang berada dalam lambung kapal dan dek, sedangkan lantai kedua ada di atasnya. Untuk tempat duduknya cukup sederhana, dengan perpaduan material kayu dan steel yang estetik.