blank
GRATIS - Salah seorang warga memanfaatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis Demokrat Peduli. (Foto: Sutrisno).
TEGAL (SUARABARU.ID) – Ratusan warga ikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis Demokrat Peduli di Jalan Wisanggeni, Tegal Timur, Kota Tegal, Minggu (3/9/2023).
“Hari ini kami menerjunkan Tim Medis untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat Kota Tegal dan sekitar,” kata Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah IX, H Marta Yandry didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, A Satori di sela kegiatan.
Disampaikan, di Kota Tegal ratusan orang melakukan cek kesehatan seperti cek gula darah sewaktu, kolesterol, asam urat, tekanan darah diatas 130/90. Dari ratusan orang yang melakukan cek kesehatan mayoritas hipertensi. Cek kesehatan dan pemberian obat dilakukan secara gratis.
Program bakti sosial ini, kata Marta Yandry, sudah berjalan selama tiga bulan yang dilaksanakan pada tiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu di tempat wilayah Dapil Jateng IX Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.
Marta Yandry berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat Dapil Jateng IX untuk mengontrol dan menjaga kesehatan.
“Biaya cek kesehatan itu mahal. Untuk cek gula darah, kolesterol dan asam urat di tempat klinik bisa ratusan ribu apalagi ditambah obat. Di sini kami berikan gratis agar masyarakat bisa secara langsung memanfaatkan,” terang Marta Yandry.
Masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan kepedulian dari Program Demokrat Peduli yang betul-betul mengusung perubahan dan perbaikan.
“Perubahan dan perbaikan ini kami tidak ingin menunggu sampai kami lolos menjadi anggota dewan tapi kami buktikan dari sekarang yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Marta Yandry.
Selain itu warga masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes diharapkan bisa menikmati dan memanfaatkan layanan empat ambulance yang sudah disiapkan di masing-masing DPC Dapil Jateng IX.
“Bukan hanya layanan kesehatan gratis. Kami juga memberikan layanan dan pendampingan hukum gratis,” tutup Marta Yandry.
Sutrisno