blank
Para pembalap dari Kabupaten Demak, saat mengikuti sesi latihan di Sirkuit Mijen, didampingi Ketua FOBM Demak, Linggarjati, Minggu (30/7/2023). Foto: spr

DEMAK (SUARABARU.ID)– Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Demak, Linggarjati, menyatakan siap memberikan bonus sejumlah Rp 20 juta, bagi pembalapnya yang mampu mempesembahkan medali emas di ajang Porprov XVI/2023, yang digelar di Sirkuit Mijen, Semarang.

Pernyataan itu seperti yang disampaikannya, di sela sesi latihan para pembalapnya, di Sirkuit Balap Motor Mijen, Semarang, Minggu (30/7/2023).

Menurut Linggar yang juga selaku Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Demak, pemberiaan bonus itu dimaksudkan, agar para pembalapnya bertanding dengan sungguh-sungguh, guna meraih prestasi terbaik dalam ajang olahraga multi event empat tahunan ini.

BACA JUGA: Water Cannon hingga Motor Bronjong Polisi Diterjunkan, Atasi Kekeringan di Grobogan

”Cabor balap motor dalam Porprov kali ini, akan terjadi persaingan ketat di antara pembalap yang ada di Jateng. Kalian adalah pejuang daerah, jadi tugasmu hanya berlatih dan “berperang” di sirkuit. Untuk urusan bonus, begitu naik podium langsung kita berikan,” tegas Linggar, yang juga seorang pengusaha kelapa sawit ini.

Disampaikan juga, tidak semua memiliki kesempatan membela tanah kelahirannya, dalam ajang olahraga se-Jateng ini. Itulah sebabnya, momen ini bisa dijadikan bagian dari sejarah untuk Kabupaten Demak, dengan meraih medali emas, khususnya cabor balap motor.

Pengusaha muda kelahiran 1985 yang juga mantan pembalap motor itu mengungkapkan, meski para pembalap Demak dipandang remeh atlet daerah lain, namun mereka diminta tetap optimistis bisa.

BACA JUGA: Dirikan Posko Medis, RDK LKC Jateng Sigap Layani Relawan dalam Evakuasi Penambang

blank
Ketua FOBM Demak, Linggarjati, mendampingi para pembalapnya jelang berlangsungnya pertandingan cabor balap motor Porprov XVI/2023. Foto: spr

”Kami yakin, anak-anak bisa mengatasi para pembalap dari daerah lain. Untuk itu, saya minta dukungan total dari masyarakat Demak, agar para pembalapnya bisa naik podium,” pinta Linggar.

Disampaikan juga, dalam cabor bermotor Kabupaten Demak menurunkan empat pembalap, masing-masing Ahmad Zulfikar Azia dan Safrizal Akbar Dzaki R, yang akan turun di kelas 150 CC (Usia 20 Tahun Kebawah Beregu), serta Arif Maulana dan Danang Krido Utomo (150 CC/U-21 Tahun Keatas Beregu).

Selain akan bertanding di dua kelas itu, tiga pembalap juga mengikuti di kelas 150 CC/U-20 Tahun Kebawah Perorangan, yakni Safrizal Akbar Dzaki R. Di kelas 150 CC/U-21 Tahun Keatas Perorangan, masing-masing Arief Maulana dan Danang Krido Utomo.

Cabor bermotor Porprov XVI/2023 ini, akan diikuti pembalap dari 24 kabupaten/kota, dan mempertandingkan kelas 150 CC U-20 Tahun Kebawah dan U-21 Tahun Keatas Perorangan, serta kelas 150 CC U-20 Tahun dan U-21 Tahun Keatas Beregu. Sesuai jadwal, cabor bermotor dimulai Kamis-Sabtu (3-5/8/2023).

Sigit PR