Acara malam penganugerahan Fesmotu 2023 diikuti oleh para peserta secara langsung, dan dihibur dengan penampilan musik Wawan Ari.

JEPARA (SUARABARU.ID)-Festival Monolog Tuman (Fesmotu) 2023 telah resmi ditutup dengan kegiatan bertajuk Malam Penganugerahan, pada Sabtu (29/7/2023) malam.

Sebelumnya, Fesmotu yang digelar oleh teater Tuman Unisnu Jepara, berlangsung sejak hari Kamis-Jumat (27-28/7) di gedung MWC NU Tahunan kompleks Kampus Unisnu Jepara.

Dengan slogan kolektif kreatif dan bertemakan menyengat semangat, Fesmotu 2023 diikuti sebanyak 11 peserta dari komunitas pelajar, mahasiswa dan umum dari berbagai Kota di Indonesia.

Adapun daftar pemenang dari kompetisi tersebut sebagai berikut : Juara 1 teater Tesa Universitas Sebelas Maret Surakarta, juara 2 teater Gema Universitas PGRI Semarang, juara 3 teater Among Jiwo SMK N 1 Kedung Jepara, juara harapan 1 Demam Teater Bandung, juara harapan 2 teater Gema Indramayu, dan juara harapan 3 teater Kusuma Universitas 17 Agustus Surabaya.

Firdiantama Muslim, Ketua panitia Fesmotu 2023 menyampaikan selamat kepada para pemenang dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta Fesmotu 2023.

“Kami juga berharap ajang Fesmotu 2023 ini bukan hanya dipandang sebagai sebuah kompetisi saja, namu juga sebagai ajang silaturahmi dan bentuk belajar monolog bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Dea Cantika aktris monolog dari teater Tesa Surakarta yang berhasil meraih predikat juara 1 merasa gembira dan tidak mengira atas apa yang diraih, meskipun sempat terjadi cedera pada kakinya saat latihan, yang memaksa untuk dirinya beristirahat selama dua pekan.

“Goalnya bukan soal menang dan kalah, namun lebih menyampaikan pesan kepada para penonton,” tegasnya.

Acara malam penganugerahan Fesmotu 2023 diikuti oleh para peserta secara langsung, dan dihibur dengan penampilan musik Wawan Ari yang berhasil mencairkan suasana ketegangan pesrta.

ua/bajuri