blank
Polwan Polresta Surakarta sedang menyerahkan penyerahan minuman tambahan berupa Susu Formula, Roti dan sembako pada kegiatan bakti kesehatan penanganan stunting di Paud Menur 18 Kelurahan Jebres Solo. (Dok/RestaSka)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Polisi Wanita (Polwan) Polresta Surakarta  melaksanakan kegiatan bakti kesehatan penanganan stunting di Paud Menur 18 Kelurahan Jebres Solo.

Bakti kesehatan sebagai upaya Polri mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di seluruh Indonesia, sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke 75 Polwan dipimpin Kabagren Polresta Surakarta Kompol Dwi Erna Rustanti, S.Sos, Kamis (27/7)

Kompol Dwi Erna Rustanti, S.Sos. selaku Pakor Polwan, didampingi Kabaglog Kompol Nanik DM, SH dan tim Dokkes serta anggota Polwan Polresta Surakarta dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini agar Polwan bisa lebih dekat dan bersinergi dengan masyarakat.

Selain, kita bisa lebih peduli membantu warga yang kurang mampu serta kurang gizi ( stunting) pada anak – anak .

“Bakti Kesehatan ini adalah bentuk kegiatan sosial yang dilakukan  Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.Terutama mereka yang kurang mampu, dengan harapan dapat membantu dalam penanganan kesehatan mereka,” jelasnya sembari menambahkan bakti Kesehatan yang digelar merupakan rangkaian kegiatan Polresta Surakarta dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polwan ke-75 pada tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Jebres  kota Surakarta Renyta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat hari jadi Polwan yang ke 75 tahun 2023.

“Saya mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan yang digelar oleh Polwan Polresta Surakarta dalam rangka HUT Polwan ke 75 tahun 2023, semoga Polwan ke depannya makin sukses dan jaya,” ucapnya.

Secara terpisah dari Humas Polresta Surakarta diperoleh keterangan, dalam kegiatan dilakukan penyerahan minuman tambahan berupa Susu Formula, Roti dan sembako lainnya. Pemberian minuman tambahan disertai harapan dapat meningkatkan asupan gizi anak-anak dan membantu dalam pencegahan gejala gizi buruk (stunting).

Bagus Adji