Bupati Eisti'anah menyerahkan bantuan untuk warga terdampak angin puting beliung, yang melanda lima desa di Kecamatan Guntur. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Lima perwakilan aparat desa di Kecamatan Guntur, secara simbolis menerima bantuan dari Bupati Demak, Eisti’anah. Bantuan diserahkan di Desa Banjarejo, Kecamatan Guntur, Senin (5/12/2022). Kelima kepala desa yang wilayahnya terdampak angin puting beliung yakni, Desa Banjarejo, Blerong, Wonorejo, Bumirejo, dan Gaji.

Bantuan yang diberikan berupa logistik sembako, seperti beras, mi instan, dan kids ware. Kemudian ada pula pakaian balita, dewasa dan air mineral. Selain itu diberikan juga bantuan genteng dan asbes.

Bupati Eisti’anah pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasinya kepada DinsosP2PA, BPBD, Baznas dan PMI, yang telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung.

BACA JUGA: Forum Kabupaten Sehat Jepara Dilantik, Pj. Bupati : Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

”Terima kasih atas gotong royong yang telah dilakukan rekan-rekan DinsosP2PA, BPBD, Baznas, dan PMI. Alhamdulillah, kita juga dapat memberikan tambahan bantuan, berupa bingkisan kepada sedulur-sedulur kita yang terdampak,” kata Eisti.

Setelah penyerahan bantuan, Bupati Eisti’anah menyempatkan berkeliling untuk melihat kondisi terkini, usai diterjang angin kencang pekan lalu.

”Saya sedikit lega, karena dampak usai bencana sudah semakin membaik. Hal ini karena memang rumah maupun fasilitas umum yang terdampak, sudah mulai dilakukan assesment, sesaat setelah bencana. Dan saat ini kondisi bangunan juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pada selasa pekan lalu, lima desa di Kecamatan Guntur, diterjang angin puting beliung, yang mengakibatkan kurang lebih 125 unit rumah mengalami kerusakan, terutama di bagian atap.

Rudy