blank
Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS), periode 2022 - 2025

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pengurus baru Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Jepara diharapkan dapat berperan maksimal dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak. Angka kematian ibu dan anak di Jepara mencapai 103 kasus (2021),  kemudian turun menjadi 72 kasus (2022). Harapannya kembali turun di tahun 2023 mendatang.

Harapan tersebt disampaikan oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta usai  melantik pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS), periode 2022 – 2025. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo R.A Kartini pada Senin (5/12/2022) pagi.

blank
Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta melantik pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS), periode 2022 – 2025 (Foto: Kmf – Dian)

Dilantik sebagai Ketua Umum FKS yaitu dr. Dwi Susilowati didampingi Ismuyanto. Sedangkan sebagai sekretaris Kusnadi dan Retno Kusbandiyah. Bendahara yaitu Melinda dan Yustitia. Sementara di jajaran anggota dari berbagai organisasi yaitu IDI, IBI, akademisi, aktifis muda, dan tokoh agama

Pelantikan ini juga dihadiri  Ketua TP PKK Jepara Ny. Eka Edy Supriyanta, Sekda Edy Sujatmiko, Forkopimda, pengurus Forum Kabupaten Jepara, pimpinan perangkat daerah, dan para petinggi di Kabupaten Jepara

Plt. Kadinkes Jepara Muh Ali mengatakan, FKS merupakan suatu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Jepara sebagai kabupaten sehat  (bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni).

Hadepe – Kmf