Para atlet USM foto bersama sebelum berangkat mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis UNS Cup 2022. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak tujuh atlet Universitas Semarang (USM) akan turun dalam Kejuaraan Bulu Tangkis UNS Cup 2022 di GOR UNS Surakarta pada 21-26 November 2022.

Ketujuh atlet tersebut adalah Muhammad Faqih Anshori yang akan turun di nomor tunggal, Faris Yusufa (tunggal), Haffiz Nur Adila (ganda), Ferdian Alfajri Bediona (ganda), Dimas Satria Aji (ganda), Melissa Dwi Auliya (tunggal dan ganda), Aldika Fanisha Gea (ganda).

Menurut Faqih, dia dan teman-temannya telah melakukan persiapan menghadapi UNS Cup. Sebelumnya, dia dan teman-temannya turun dalam UGM Cup.

”Secara fisik dan teknik, saya dan teman-teman sudah siap tanding. Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa membawa pulang medali untuk USM. Saya berterima kasih kepada USM yang telah memfasilitasi keikutsertaan para atlet USM ke UNS Cup,” ujarnya.

Dia mengatakan, lawan berat akan datang dari para pemain tuan rumah UNS Solo. Selain itu juga datang dari Universitas Trisakti Jakarta, UTP Solo, UNY.

”Saya tidak gentar menghadapi lawan-lawan nanti. Saya akan berjuang maksimal untuk bisa mempersembahkan medali bagi USM,” ungkap Faqih yang pada Kejuaraan UGM Cup pekan lalu meraih juara dua tunggal putra.

Muhaimin