blank

AMERIKA SERIKAT (AS) menghadapi Wales pada Senin (21/11/2022) malam waktu setempat, atau Selasa (22/11/2022) pukul 02.00 diniharii WIB, di pertandingan kedua Grup B yang kompetitif, di Stadion Ahmed Bin Ali.

Tidak ada grup lain di Piala Dunia 2022 ini yang memiliki empat negara di peringkat 20 besar. Terjepit di antara Inggris (kelima) dan Iran (ke-20), Amerika Serikat (ke-16) dan Wales (ke-19) siap untuk bertemu untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir setelah pertandingan persahabatan tahun 2020 yang berakhir 0-0.

Amerika Serikat masih berharap bisa menurunkan Luca de la Torre, yang telah absen sejak akhir Oktober karena cedera hamstring. Klub asalnya, Celta Vigo, tiga minggu yang lalu mengumumkan bahwa dia tidak akan tersedia setidaknya selama tiga minggu. Artinya, kalau sesuai perkiraan maka dia bisa tampil.

Matt Turner kembali ke bangku cadangan Arsenal bulan ini setelah absen dalam tiga pertandingan karena masalah pangkal paha dan diharapkan akan membela AS. Sedangkan Weston McKennie yang menjadi starter reguler lainnya, mengalami cedera paha saat bermain untuk Juventus pada Oktober lalu, membuat dia diragukan bisa bermain melawan Wales.

Dari kubu Wales, Joe Allen tidak tampil untuk Swansea City sejak September lalu saat merawat cedera hamstring tetapi “yakin dan nyaman bahwa itu tidak akan terlalu menjadi masalah”. Saat mengumumkan tempat Allen di skuad, manajer Wales Rob Page mengakui: “Jujur saja, ini tidak ideal, tapi kami memberinya setiap kesempatan agar dia fit untuk masuk ke starting XI untuk pertandingan pertama.”

Head to Head:

Amerika Serikat: 1 Menang
Wales: 0 Menang
Seri: 1

Performa Lima Laga Terakhir :

Amerika Serikat: D-W-D-L-D (Menang 1, Seri 3, Kalah 1)
Wales: L-D-L-L-L (Seri 1, Kalah 4)

Perkiraan susunan pemain Amerika Serikat vs Wales
Amerika Serikat (4-3-3): Turner; Dest, Zimmerman, Long, Robinson; Musah, Adams, Acosta; Aaronson, Ferreira, Pulisic.
Cadangan: Horvath, Johnson, Ream, Moore, Carter-Vickers, Yedlin, Scally, Roldan, Reyna, Morris, Wright, Weah, Sargent.

Wales (3-4-3): Hennessey; Ampadu, Rodon, B Davies; C Roberts, Ramsey, Allen, N Williams; Bale, Johnson, D James.
Cadangan: Ward, A Davies, Gunter, Mepham, Lockyer, Cabango, Colwill, Wilson, Morrell, Williams, Thomas, Levitt, Smith, Moore, Harris.

Prediksi: Wales Menang, Handicap: 1/4 : 0

Nur Muktiadi