blank
Bupati Grobogan, Sri Sumarni melakukan penandatanganan prasasti pembukaan PT Sai Apparel Industries di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Foto: Rahmania

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pabrik garmen PT Sai Apparel Industries berdiri di Desa Harjowinangun, Godong, Grobogan. Pembukaan pabrik ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, baru-baru ini.

Usai menandatangani prasasti dan pemotongan pita, Bupati Grobogan Sri Sumarni berkeliling area pabrik garmen tersebut. Bupati meninjau lokasi pabrik dan juga tempat produksi.

Sri Sumarni juga berdialog dengan para pekerja, mulai dari asal mereka hingga titik kenyamanan para buruh yang bekerja di PT Sai Apparel Industries tersebut.

“Saya sempat menanyakan kepada para pekerja, dari mana asal mereka dan betah atau tidak. Sebagian besar para pekerja ini berasal dari Godong, Gubug, dan Kebonagung, Kabupaten Demak,” kata Sri Sumarni.

Berdirinya PT Sai Apparel Industries sebagai pabrik garmen baru di Kabupaten Grobogan telah membuktikan bahwa di wilayah ini membuktikan sebagai daerah yang ramah investasi.

“Yang penting sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti berada di Kawasan Peruntukan Industri (KPI), mengurus perizinan sesuai aturan, mengoptimalkan pemakaian produk lokal Grobogan dan tenaga lokal,” ujar Sri Sumarni.

Insentif bagi Perusahaan

Bupati Grobogan, Sri Sumarni juga mengingatkan perusahaan garmen yang baru saja berdiri ini untuk peduli pada warga sekitar dengan donasi CSR.