blank
Bupati Blora H. Djoko Nugroho bersama aktivis Kamtibmas penerima penghargaan dari Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH. (Foto: SB/Hms-Resbla)

BLORA – Dinilai berperan aktif  membantu menjaga Kamtibmas, KH. Sumaidi dan Untung Joko Priono, Rabu (10/7/2019), mendapat pengharagaan khusus dari Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH.

Adapun penghargaan kepada KH. Sumaidi, karena dalam kesehariannya aktif menyampaikan pesan–pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui tausyiah dan pengajian.

Sedangkan Untung Joko Priono, penyandang disabilitas warga Randublatung, sehari-hari aktif  membantu Polisi mengatur arus lalu lintas di persimpangan jalur Kereta Api (KA) dobel track Jakarta-Surabaya di Wulung, Randublatung.

Penghargaan untuk kedua aktivis Kamtibmas, diserahkan di sela-sela upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polres Blora, yang digelar di halaman kantor Kecamatan Ngawen.

Selain penyerahan penghargaan, peserta upacara dibikin kagum dan bangga dengan aksi menarik dengan penuh semangat para Polisi Cilik (Pocil), dan pentas seni warisan leluhur Blora, barongan.

Semangat Promoter

Di upacara itu, Bupati B H.Djoko Nugroho bertindak selaku inspektur upacara, sekaligus membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang intinya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73.

Selain itu, Presiden RI mengapresiasi kinerja Polri yang sukses dalam menjaga keamanan dalam negeri, sehingga sampai saat ini situasi nasional tetap aman dan kondusif.

Hadir di acara itu, jajaran Forkompinda, para kepala OPD, pimpinan BUMN, tokoh masyarakat, purnawirawan Polri, warakawuri, tokoh agama, pengurus PWI, ormas dan pimpinan instansi terkait.

Di sela-sela acara, Kapolres AKBP Antonius Anang, menjelaskan bahwa Hari Bhayangkara ke-73 bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.”

Polri, lanjutnya, ingin dan akan lebih dekat dengan masyarakat sebagai Polisi yang  profesional, modern, terpercaya (Promoter) dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama di wilayah Kabupaten Blora.

suarabaru.id/Wahono