Para anggota pencak silat dari berbagai perguruan ikut terlibat dalam kegiatan bhakti sosial membersihkan rumah ibadah dalam rangka Hari Bhayangkara 2022. Foto: dok Humas Polsek Geyer.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Gerakan membersihkan lingkungan tempat ibadah dilakukan oleh anggota pencak silat berbagai perguruan yang berada di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jumat (17/6/2022).

Tempat ibadah yang dibersihkan antara lain Gereja Kristen Jawa Geyer, juga Masjid Bumi Solo, Masjid Baitus Sholihin, dan juga Gereja Katolik Santo Paulus Gundih.

Anggota pencak silat ini terlibat langsung dalam kegiatan bersih-bersih tempat ibadah bersama jajaran personel Polsek Geyer, sebagai rangkaian Hari Bhayangkara 2022.

Kegiatan bersih tempat ibadah ini digelar Jumat, pagi tadi mulai pukul 08.00 WIB. Tampak bersama para anggota pencak silat adalah Kapolsek Geyer, Iptu Joko Susilo yang memimpin pelaksanaan acara tersebut.

“Hari ini dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, kami dari Polsek Geyer bersama para perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Grobogan, khususnya di Kecamatan Geyer ini terlibat langsung dalam kegiatan bakti sosial membersihkan tempat ibadah,” ungkap Joko Susilo kepada Media Purwodadi.

Donor Darah

Joko Susilo menerangkan, selain kegiatan membersihkan empat tempat ibadah yang berada di Kecamatan Geyer ini juga dilakukan agenda bakti sosial berupa donor darah dan terkumpul 200 kantong darah.