blank
Musta’in Ahmad (Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad menegaskan, Dana Haji tidak digunakan pemerintah untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dia juga menghimbau seluruh jajaran Kanwil Kemenag dan masyarakat Jateng, untuk tidak termakan isu hoaks itu.

”Sangat disayangkan, di tengah suasana Idul Fitri kemarin, ada oknum-oknum jahat yang menarasikan berita bohong, terkait dana haji yang digunakan untuk membangun IKN. Saya pastikan, isu itu adalah hoaks, berita bohong yang sangat menyesatkan,” tutur Musta’in dalam keterangannya di Semarang, Senin (9/5/2022).

Dia juga menghimbau, seluruh jajaran Kanwil Kemenag untuk bersama-sama merapatkan barisan memberikan counter hoaks. Pihaknya juga terus melakukan komunikasi yang intens dan lebih responsif dengan masyarakat, supaya tidak terbawa pada isu hoaks itu.

BACA JUGA: Latihan Perdana PSIS Digelar 16 Mei 2022

Menurut dia, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama, Kakanwil berpesan kepada jajarannya, untuk setia dan taat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

”Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk juga tidak mudah termakan hoaks dari sumber yang tidak kredibel dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” tutur Kakanwil.

Riyan