blank
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih menyerahkan bantuan kepada disabilitas di GKJ Kutowinangun, Minggu 17/4.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bertepatan dengan Perayaan Hari Kebangkitan Isa Al Masih dan Paskah, Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kebumen bersama Umat Kristen di GKJ Kutowinangun, melaksanakan bakti sosial berbagi pada kerabat disabititas di wilayah Kecamatan Poncowarno, Kutowinangun dan Ambal.

Acara dihadiri pula Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih bersama jajarannya, Kabag Kesra, Kesbangpol dan Dinas Sosial P3A Kebumen. Selain membagikan sembako, secara simbolis diserahkan pula alat bantu berupa kursi roda, kruk dan tongkat bagi para penyandang disabilitas.

“Momen yang sangat indah dalam kebersamaan ini melalui GKJ Kutowinangun dan MUKI Kebumen kerabat disabilitas bisa terbantu kebutuhan pokoknya,”ujar Hj Ristawati Purwaningsih dalam sambutannya. Wakil Bupati juga turut  berbahagia pada Peringatan Paskah itu bisa bersilaturahmi dengan para disabilitas.

blank
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Ketua DPD MUKI Hardi Nugroho dan disalibitas berfoto bersama di GKJ Kutowinangun.(Foto:SB/Ist)(Foto:SB/Ist)

 

Sementara Ketua DPD MUKI Kebumen Hardi Nugroho SPd menyampaikan bahwa dengan adanya ormas MUKI bisa menjadikan komunikasi umat Kristen atau gereja-gereja dengan Pemerintah bisa lebih intensif dan konkrit. Gerak MUKI bisa ke arah mana saja, untuk saling berinteraksi dan memupuk persatuan sesama umat.

Pihaknya atas nama jemaat GKJ Kutowinangun juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen dengan kehadiran Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih “Berkenan hadir saja sudah menjadikan kami bahagia, apalagi membawa bantuan sembako 50 paket dan pemberian simbolis alat bantu pada kerabat disabilitas,”ujar Hardi.

Adpun 100 paket bantuan sembako tersebut semua diberikan kepada 100 kerabat disabilitas dengan berbagai jenis. Ada yang down syndrome, stroke, polio, tuna netra, tuna rungu dan tuna daksa. Seusai pemberian bantuan, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Ketua DPD MUKI, jemaat serta disabilitas berfoto bersama.

Komper Wardopo