YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang bersama IZI Jateng saat menyerahkan bantuan ABD kepada difabel dhuafa. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyerahkan bantuan untuk difabel dhuafa berupa alat bantu dengar (ABD), Rabu (29/12/2021).

Hari ini, ada 2 anak difabel (tunarungu) yang menerima ABD dari YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang yang bekerja sama dengan IZI Jateng.

Ketua YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang, Yuda Setiawan menyampaikan, program ABD ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan, dimana sebelumnya pihaknya fokus ke pemberian kaki palsu.

Yuda mengaku sangat senang bisa berbagi dengan anak-anak difabel dhuafa ini. “Ini luar biasa, kami yang memberi tapi rasanya seperti kami yang menerima bantuan,” kata Yuda.

Pihaknya berharap ke depan bisa melakukan kegiatan program ABD kembali. “Mudah-mudahan kedepan kami bisa melaksanakan program ini lagi,” ujarnya.

Sementara Bidang Pendayagunaan ZIS IZI Jateng, Eko Mulyono mengatakan, program ABD ini sasaranya memang untuk difabel.

“Awalnya agenda ini akan kita laksanakan pada awal Desembaer saat hari difabel intenasional. Namun karena ada sesuatu hal, maka baru diserahkan hari ini,” kata Eko.

Dikatakan, untuk kerja sama kali ini bukan hanya pemberian ABD untuk tunarungu saja, namun juga pemberian motor difabel yang dirancang khusus untuk tunadaksa.

Eko berharap program ini menjadi salah satu sarana bagi mereka untuk lebih mandiri. Dan diharapkan mereka bisa lebih giat berktivitas dan terus berkarya.

“Semoga bermanfaat, dan untuk anak-anak penerima ABD bisa berkembang dan lebih giat belajar,” pungkas Eko.

Ning