Sekda Jepara Edy Sujatmiko S.Sos, MM, MH

JEPARA (SUARABARAU.ID)- Pemerintah Kabupaten Jepara kembali menggenjot program vaksinasi di akhir tahun sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo agar capaian vaksin di penghujung tahun ini dosis 1 minimal 70 persen dan dosis 1 Lansia minimal 60 persen.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Satgas  Covid 19 Jepara, sampai Selasa (28/12-2021) malam untuk vaksinasi dosis kesatu telah mencapai  70,05 %, dan  untuk lansia dosis kesatu 53,47 %. Dengan demikian untuk vaksinasi  lansia dosis kesatu masih kurang  6.483 orang agar tercapai target 60 %.

Untuk mencapai target tersebut diinstruksikan kepada seluruh kepala desa di wilayah Kabupaten Jepara untuk menggerakan minimal 40 lansia mulai 28-31 Desember 2021.

Bahkan pada hari Kamis, 30 Desember 2021 akan dilaksanakan gerakan serentak 1000 vaksin di setiap wilayah puskesmas sesuai target masing – masing puskesmas. Harapannya  kegiatan vaksinasi dapat dilakukan dengan mendekatkan kepada masyarakat sampai pada tingkat RT/RW dengan melakukan vaksinasi mobile.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut diminta kepada para camat untuk bisa menggerakkan petinggi/lurah agar mengoptimalkan  perangkat desa dan satgas desa untuk ikut menyukseskan gerakan 1.000  vaksin ini dengan menjemput bola.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat gerakan serentak 10  vaksin tertanggal 27 Desember 2021 yang ditunjukkan kepada camat se kabupaten Jepara. Surat edaran tersebut ditandatangani oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko S.Sos, MM, MH

Percepatan vaksin lansia membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak dari pemerintah kabupaten, jajaran kesehatan, TNI, Polri, pemerintah kecamatan, pemerintah Desa, toma toga dan seluruh komponen masyarakat dengan target perdesa masing-masing mendatangkan 40 lansia

Hadepe