blank
Ketua Yayasan Al Hikmah Pelemkerep Mayong Jepara H. Maslichan, S.E., M.Hum. melantik Dr. Ita Rahmawati, S.SiT., M.Kes

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Sebagai tindak lanjut dari peresmian Universitas Al Hikmah Jepara, . Ketua Yayasan Al Hikmah Pelemkerep Mayong Jepara H. Maslichan, S.E., M.Hum. melantik Dr. Ita Rahmawati, S.SiT., M.Kes. menjadi rektor Universitas Al Hikmah Jepara (UAJ), pada Kamis (16/12). Upacara pelantikan rektor dilakukan di gedung pertemuan Universitas Al Hikmah Jepara.

Selain melantik rektor dalam masa jabatan 2021-2026, juga dilantik tiga wakil rektor lainnya yaitu Dr. Didik Widyono, S.Pd., M.Pd. sebagai Wakil Rektor I yang akan mengurus Bidang Akademik dan Kerjasama Kampus. Ika Rizka Annisa, S.T., M.Pd.  sebagai Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Perencanaan, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Pengabdian Masyarakat yang dijabat oleh Devi Rosita, S.SiT., M.P.H.

blank
Ketua Pembina dan Ketua Pengurus Yayasan Al Hikmah, Dr. Ita Rahmawati, S.SiT., M.Kes  bersama  3 orang wakil rektor UAJ.

Pada sambutannya, Ketua Yayasan Al Hikmah Pelemkerep Mayong Jepara, H. Maslichan, S.E., M.Hum. berharap setelah proses pelantikan rektor Universitas Al Hikmah Jepara beserta jajarannya dapat memberikan dampak yang positif terhadap dunia pendidikan. Sejalan dengan visi dan misi yang ada di Yayasan Al Hikmah Pelemkerep Mayong Jepara, menerangi kegelapan, menyinari kehidupan.

Meski demikian, H. Noor Fuad, S.H., M.H. yang merupakan Ketua Pembina Yayasan Al Hikmah mengingatkan kepada seluruh civitas akademika di Universitas Al Hikmah Jepara untuk selalu melakukan inovasi dan mengikuti perkembangan di dunia pendidikan, sehingga Universitas Al Hikmah Jepara tidak tertinggal dari universitas yang telah ada sebelumnya.

“Selamat kepada rektor beserta jajarannya. Semoga langkah awal ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Al Hikmah Jepara dan juga Yayasan Al Hikmah untuk terus mengembangkan diri dan melakukan inovasi. Karena seperti yang kita tahu, bahwa dunia pendidikan terus berkembang dengan sangat pesat,” ujar H. Noor Fuad, S.H., M.H.

blank
Rektor Universitas Al Hikmah Jepara (UAJ), Dr. Ita Rahmawati, S.SiT., M.Kes, bersama Dr. Didik Widyono, S.Pd., M.Pd. Wakil Rektor I, Ika Rizka Annisa, S.T., M.Pd. Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III Devi Rosita, S.SiT., M.P.H.

Karena itu ia berharap, rektor dan wakil rektor yang telah dilantik untuk selalu mengikuti perkembangan dunia pendidikan, sehingga kita dapat bersaing dengan kampus lainnya. “Apalagi UAJ sudah mendapatkan izin untuk 5 program studi baru,” ungkap  H. Noor Fuad ketika ditemui setelah acara.

Sementara itu, Dr. Ita Rahmawati, S.SiT., M.Kes. mengungkapkan bahwa jabatan sebagai rektor merupakan sebuah kebahagiaan dan tantangan baginya untuk memajukan dunia pendidikan. Karena dengan pelantikannya sebagai rektor Universitas Al Hikmah Jepara, maka harus siap bersaing dengan kampus lain yang sudah berdiri.

“Alhamdulillah, bagi saya ini merupakan kebahagiaan dan tantangan baru di akhir tahun, untuk memajukan dunia pendidikan. Dengan 6 program studi yang ada di Universitas Al Hikmah Jepara, semoga kami dapat menciptakan kemajuan di dunia pendidikan,” ujar Rektor UAJ tersebut.

Selain menambahkan fasilitas kampus untuk para calon mahasiswa, rektor yang dilantik bersama dengan 3 wakilnya tersebut juga mengungkapkan bahwa Universitas Al Hikmah Jepara akan menanamkan jiwa enterpreneur kepada para civitas akademika yang ada di lingkungan UAJ.

“Sebagai kampus baru, kami akan selalu melakukan inovasi dengan menanamkan jiwa enterpreneur kepada seluruh lapisan di Universitas Al Hikmah Jepara. Sehingga kami dapat bersaing dengan kampus lain di daerah Pantura Timur, terutama untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2022/2023,” tambahnya.

Setelah diresmikan oleh Kemendikbud dan Ristek pada Kamis (9/12). Universitas Al Hikmah Jepara telah mendapatkan izin untuk 5 program studi baru guna melengkapi program studi D-III Kebidanan yang sudah ada. Adapun program studi tersebut adalah S1 Teknik Mesin, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Teknologi Informasi, S1 Bisnis Digital, dan S1 Perdagangan Internasional.

Hadepe – Ika