blank
Anne Avantie (keempat dari kiri), secara simbolis menyerahkan 10 unit motor ramah disabilitas, bagi mitra pengantaran Grab Food, yang diterima Richard Aditya (ketiga dari kanan). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Perancang busana sekaligus Ketua Yayasan Wisma Kasih Bunda, Anne Avantie, menyerahkan 10 unit kendaraan bermotor yang dapat digunakan mitra pengemudi Grab disabilitas, untuk mitra pengantaran layanan Grab Food.

Anne Avantie menggandeng Grab, dalam acara serah terima donasi yang bertemakan ‘Hatiku, Hatimu, Hati Kita’, dan diterima Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, di Semarang, Senin (6/12/2021).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Drs Muthohar MM mengungkapkan, kolaborasi antara Grab, Anne Avantie, dan Pemkot Semarang di Hari Disabilitas Internasional ini, sejalan dengan komitmen untuk terus memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas.

BACA JUGA: BNN Tekan Pengguna Narkoba di Lingkungan Pendidikan melalui Penggiat P4GN

blank
Muthohar (kiri) dan Anne Avantie bersama Richard Aditya (ketiga dari kanan), secara simbolis memberikan beasiswa kepada anak-anak binaan Yayasan Anne Avantie di Semarang. Foto: dok/ist

”Pemerintah Kota Semarang mencoba merancang setiap program kerja dan aspek pembangunan yang harus bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, termasuk oleh penyandang disabilitas,” kata Muthohar dalam keterangannya.

Dia berharap, kolaborasi ini juga dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Pemkot juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian lebih, kepada para penyandang disabilitas di Kota Semarang.

Sementara itu Anne Avantie mengungkapkan, di hari Disabilitas Internasional tahun ini, pihaknya ingin mempersembahkan hasil karya spesial, yang dibuat kaum disabilitas di Kota Semarang. Karya itu berupa kendaraan bermotor, yang diperuntukkan bagi mitra Grab penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Warga Bonang Bayar Ponsel COD dengan Uang Palsu, Ditangkap di Alun-Alun Demak

”Armada ini untuk mengantarkan makanan yang dipesan melalui layanan Grab Food. Semoga kendaraan khusus ini dapat bermanfaat, dan membantu meningkatkan kualitas hidup komunitas penyandang disabilitas di Semarang,” harap Anne.

Bersamaan dengan acara serah terima donasi itu, Grab juga menyerahkan voucher Grab Gifts, untuk layanan transportasi selama satu semester sekolah, kepada anak-anak binaan Yayasan Anne Avantie di Semarang, yang menaungi Wisma Kasih Bunda, Bina Bunda, dan Komunitas Sahabat Disabilitas (KSD).

Secara simbolis penyerahan santunan dilakukan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang diwakili Kadinsos Muthohar dan Anne Avantie, didampingi Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya.

Riyan