Petugas Bhabimkamtibmas Polsek Poncowarno mengamankan ibadah di gereja Kerasulan Baru Desa Kedungdowo, Kecamatan Poncowarno, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen terus melaksanakan pengamanan ibadah rutin Minggu di tempat ibadah. Termasuk di gereja pelosok desa, yaitu Desa Kedungdowo, Kecamatan Poncorwarno.

Petugas Polsek Poncowarno, Minggu (5/9) siang itu mengamankan jalannya ibadah di Gereja Kerasulan Baru, Desa Kedungdowo, Kecamatan Poncowarno. Desa tersebut tergolong desa terpencil di Kebumen utara, di bawah Waduk Wadaslintang dan di atas Bendung Pejengkolan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah.

“Pengamanan dilakukan selama kegiatan ibadah di gereja. Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah meski gereja itu di pelosok desa,”jelas Iptu Tugiman.

Selain melakukan pengamanan, Polsek jajaran juga mengingatkan para jamaah untuk selalu menaato protokol kesehatan (Prokes) selama kegiatan ibadah.

Meski Kebumen saat ini berstatus PPKM Level 3, para jamaah di gereja Desa kedungdowo dan do tempat ibadah lainnya tetap diingatkan untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum kegiatan dimulai.

Selain Polsek Poncowarno, Polres dan Polsek di Kebumen juga melakukan kegiatan yang sama mengamankan jalannya ibadah serta mengarahkan patroli ke gereja-gereja pada setiap hari Minggu.

Komper Wardopo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini