blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pengakuan wanita cantik asal Kabupaten Brebes Yeni Amaliya (27) mengucapkan ulang tahun kepada sang kekasih warga Kota Tegal Avner Gunawan (28) melalui Baliho di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal yang merupakan jalur Pantura karena pyur bena-benar untuk kejutan.

blank
PEMASANG – Yeni Amaliya pemasang Baliho ucapan ulang tahun buat sang kekasihnya. (foto: nino moebi)

“Saya sebenarnya hanya mau bikin kejutan yang luar biasa banget kepada orang yang saya kasihi. Karena sang kekasih hobynya jalan-jalan (draving) jadi saya berfikir caranya ngucapin ulang tahun tapi ga sesuatu yang biasa,” kata Yeni Amaliya pemasang baliho Jumat (16/4/2021).

Yeni Amaliya mengisahkan, awalnya berfikir mungkin dengan sang pacar melihat baliho sendiri pastinya kaget dan shok. Jadi berawal dari cita-cita itu dan sempat berfikiran kalau idenya bisa disampaikan kepada temannya yang punya usaha bergerak di advertesing.

“Al hamdulillah saya punya temen banyak untuk mensuport ide saya membuat ucapan ulang tahun melalui baliho,” ujarnya.

Yeni Amaliya mengaku bahwa pasangannya tidak tahu sebelumnya bakal ada kejutan seperti itu. “Saya sempat khawatir kejutan tersebut akan diketahui dulu oleh temen-temennya dibanding si target (sang pacar),” tuturnya.

Pada 13 April 2021 pas pukul 00.00 sempat  Yani Amalia mengajak sang pacar makan malam, setelahnya saya ajak lewat Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal. Saat melihat baliho sempat shok dan menangis.

“Karena penasaran, sang pacar meminta lewat Jalan Kolonel Sugiono hingga lima kali bolak-balik muter. Hal itu untuk memastikan bahwa bener ga foto dia yang terpampang di baliho,” ujar Yeni.

Yeni Amaliya sebagai pemilik usaha clothing memilih pasang ucapan di Tegal, karena memang sang pacar domisili di Kota Tegal. Dan selain Jalur Pantura, sang pacar setiap hari melintas di jalan tersebut.

Disinggung soal biaya Yeni Amaliya keberatan menyebut nominal karena kaitannya dengan apa yang telah diberikan.  “Jadi saya tidak mau dari pihak pacar saya tahu soal biaya karena murah dan mahal takaran seseorang, saya tidak mau dianggap berlebihan, karena ini dilakukan pyur kejutan,” ungkapnya.

Bukan hanya saya saja yang bisa pasang baliho dan memberikan ucapan kepada sang kekasih, orang tua, keluarga. Mungkin hanya sebagai inspirasi untuk membahagiakan orang-orang yang tersayang. Karena moment itu jatuhnya langka. Kita tidak tahu kedepan apakah masih ada atau punya kesempatan untuk membahagiakan orang yang kita sayangi,” pungkas Yeni Amaliya.

Secara terpisah Kabid Reklame Bakeuda Pemerintah Kota Tegal, Sugeng Riyadi di konfirmasi di kantornya menyampaikan, terkait biaya pemasangan baliho ukuran 5 x 10 meter ucapan selamat ulang tahun di lokasi Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, sebesar Rp 728 ribu.

“Kemarin vendor (Merah Putih) yang membayar sebesar Rp 728.000 selama satu Minggu,” kata Sugeng.
Nino Moebi