Kapolres bersama Dandim terus berkoordinasi, demi terciptanya suasana kondusif di wilayah Kabupaten Blora. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Secara umum perayaan Natal 2020 di Kabupaten Blora berjalan aman dan tertib dalam protokol kesehatan.

Hal itu seperti disampaikan Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK MHum, setelah secara intensif turun langsung ke lapangan, memantau pelaksanaan kegiatan Natal di gereja-gereja bersama Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi SE MM.

Sepanjang kegiatan Natal, pucuk pimpinan TNI/Polri di Kabupaten Blora itu, memantau langsung jalannya kegiatan. Bukan hanya di wilayah Blora kota saja, namun juga melakukan pantauan hingga Cepu diperbatasan Jateng-Jatim.

BACA JUGA : Kontraktor Diwanti-wanti, Bandara Blora Ditarget Beroperasi 2021

Kapolres menyampaikan, hingga saat ini tidak ada laporan kejadian menonjol dari 16 Polsek di seluruh Kabupaten Blora.

”Perayaan Natal 2020 di Blora aman dan kondusif. Tidak ada laporan kejadian menonjol,” ucap Kapolres Blora, Minggu (27/12/2020).

Dia juga mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Blora, yang telah ikut berperan aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah, saat perayaan Natal 2020.

”Tentunya kondusivitas wilayah ini adalah hasil kerja keras dari kita semua. Kami dari Polri dan TNI, bukan apa apa tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada,” tukas Kapolres.

BACA JUGA : Sehari Warga Blora Terpapar Covid-19 Tambah 80, Meninggal Dua Orang

Penjagaan di beberapa gereja yang dilakukan personel TNI/Polri, menjadikan pelaksanaan perayaan Natal aman dan terkendali. Foto: wahono

Sementara itu, menyikapi perkembangan situasi covid-19 yang belum mereda, Kapolres berpesan kepada seluruh warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi sebentar lagi momen perayaan Tahun Baru 2021, harus diantisipasi jangan sampai menimbulkan klaster baru. Kapolres menekankan kepada warga, agar perayaan malam tahun baru dilakukan secara sederhana, dan tidak menimbulkan kerumunan.

”Kami berharap agar tidak ada pelanggaran protokol kesehatan. Karena perayaan tahun baru kali ini dalam suasana pandemi covid-19,” tandas Kapolres lagi.

Mantan Kapolres Solok ini menegaskan, jika ada warga yang berkerumunan saat perayaan tahun baru, petugas gabungan TNI/Polri bersama Satgas Covid-19, tak akan segan untuk membubarkan.

Wahono-Riyan