blank
Tiga pilar (Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) Desa Ngadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jatim, menerima anugerah Patriot Jawi Wetan.(Prokompim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bagian Prokopim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, Jatim, Jumat (25/10/24) mengabarkan, 3 pilar Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, berhasil memenangi Anugerah Patriot Jawi Wetan-II Tahun 2024. Yakni anugerah untuk kategori partisipasi masyarakat. Jawi wetan bisa diterjemahkan sebagai Jawa Timur.

Anugerah tersebut, diterimakan Kamis malam (24/10/24) dalam acara yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jatim. Patriot Jawi Wetan, merupakan penghargaan yang diberikan kepada 3 pilar patriot desa/kelurahan.

Penerima anugerah Patriot Jawi Wetan ini, adalah mereka yang berdedikasi dan berprestasi, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai unsur tiga pilar di tingkat desa/kelurahan. Terdiri atas Kepala Desa (Kades) atau Lurah, bersama personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Kepala Desa/Lurah, yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan desa. Juga dalam menciptakan stabilitas dan kesejahteraan masyarakat.

Acara yang diselenggarakan oleh Harian Disway ini, dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono, Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, dan Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto.

Penganugerahan ini, merupakan bentuk apresiasi kepada Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah atau Kepala Desa), yang telah berperan aktif dalam menjaga ketertiban sosial dan membangun kerjasama antarinstansi di wilayah Jawa Timur.(Bambang Pur)