blank
Anastasia Desti Putri Ivanka. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM), Anastasia Desti Putri Ivanka, tampil sebagai Juara II Grand Final Bintang Radio Tingkat Kota Semarang 2024, yang digelar di Ballroom RRI Semarang, Jumat (18/10/2024). Untuk Juara I diraih Margaretta Bella Ayu, dan Juara III diraih Aura Putri M.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengapresiasi hasil yang diraih anak didiknya itu. Dia berharap, Tasya, panggilan akrab Anastasia Desti Putri Ivanka, tetap semangat berlatih, agar pada lomba yang sama di tingkat Nasional pada November mendatang di Surabaya nanti, bisa meraih prestasi terbaik.

”Kami berharap Tasya lebih fokus untuk mempersiapkan diri, menghadapi event di tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di Surabaya nanti,” katanya.

BACA JUGA: UKM PSM Sapta Gita Jaya USM Gelar Pre-Competition Concert

Sementara itu untuk Kategori Putra, Juara I diraih David Ingsani, disusul Juara II dan III masing-masing Septian Arifudin dan Dwi Adjie P.

Ketua Panitia Penyelenggara Bintang Radio Semarang, Feetra Yulia mengatakan, event ini sudah terselenggara sejak 1951. Bintang Radio menjadi wadah bagi anak-anak daerah berusia 16-25 tahun, yang memiliki bakat menyanyi. Bahkan, banyak penyanyi Indonesia yang lahir dari Bintang Radio.

Bintang Radio Semarang 2024 ini telah dimulai dari babak penyisihan, pada 10 Oktober lalu. Peserta mendaftar Bintang Radio melalui RRI Digital, dengan mengunggah video bernyanyi mereka. Ada seratusan peserta yang mendaftar melalui plaform RRI Digital.

BACA JUGA: PW Aisyiyah-KPU Sosialisasikan Pemilihan Gubernur Jateng

”Setelah itu, kami ambil 30 besar di babak penyisihan. Menyusut lagi lima besar terbaik untuk putra dan putri,” paparnya.

Pada babak Grand Final, panitia mengambil Juara I dan II untuk dikirimkan ke RRI Pusat. Nantinya, mereka akan diseleksi satu pasang mewakili RRI Semarang, yang akan berkontestasi di Surabaya pada 7-12 November 2024.

Riyan