blank
Berkolaborasi dengan Domini Angeli Choir, UKM PSM Sapta Gita Jaya USM, menggelar Pre-Competition Concert, di Auditorium Ir Widjatmoko kampus USM, Sabtu (19/10/2024) malam. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sapta Gita Jaya, Universitas Semarang (USM), menggelar Pre-Competition Concert. Sapta Gita Jaya berkolaborasi dengan Domini Angeli Choir, menggelar acara ini di Auditorium Ir Widjatmoko di kampus USM, Sabtu (19/10/2024) malam.

Konser itu sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti ajang The 3rd Soegijapranata International Choir Competition, yang akan digelar pada 16 November 2024.

Ketua Pre-Competition, Aurel Filadelfia Saviola mengatakan, tim USM akan mengikuti lomba paduan suara kategori Folklore, dengan membawakan dua lagu daerah, Luk Luk Lumbu (Banyuwangi) dan Malam Bainai (Minangkabau).

BACA JUGA: Iswar Sumringah Program Penataan Permukiman di RW 3 Tlogomulyo Menunjukkan Hasilnya

”Nanti yang berangkat ada 38 orang. Kami berharap, dengan pre-competition ini, tim kami bisa bagus di lomba nanti,” katanya.

Sementara itu, Pembina UKM PSM Sapta Gita Jaya, Yudi Kurniawan SPsi MPsi Psikolog, mengaku bangga dengan penampilan mahasiswanya, yang akan mengikuti ajang kompetisi paduan suara tingkat internasional itu.

”Saya bangga dan senang sekali dengan teman-teman PSM, yang juga berkolaborasi. Pak Petrus Wahyu selaku komposer, juga memberikan penampilan yang luar biasa. Semoga pada lomba di Unika nanti, USM menjadi yang terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA: Bawaslu Grobogan Gelar EXPO Sesarengan Ngawasi dengan Hadirkan Kesenian Reog

Dia menambahkan, UKM PSM Sapta Gita Jaya USM sejauh ini telah berusaha dan bekerja keras dengan latihan secara terus menerus, mengingat persaingan kompetisi yang ketat.

”Teman-teman PSM sudah melakukan persiapan maksimal. Mereka melakukan latihan setiap hari. Mahasiswa yang bergabung ke UKM PSM itu, selain mengasah kemampuan, tapi juga disiplin, sekaligus menambah jejaring juga. Karena sudah terbukti banyak mengukir prestasi,” ungkapnya.

Riyan