blank
Ketua Umum DPP LPHI, Balia Reza Maulana, SH, MKn. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Peduli Hukum Indonesia (LPHI) mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden Prabowo Subiyanto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang berjalan lancar di Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

“Kita layak bersyukur, ceremoni kenegaraan berlangsung khidmat, aman, lancar tanpa gangguan apapun,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LPHI, Balia Reza Maulana, SH, MKn.

Rasa syukur itu disampaikannya mengingat suasana politik Indonesia menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden cenderung kurang harmonis. Ada kekhawatiran-kekhawatiran tidak kondusifnya upacara sakral tersebut.

“Alhamdulillah, semua berlangsung khidmat dan lancar. Semoga ini awal yang baik, sehingga pemerintahan pada rezim Prabowo bisa membawa keberkahan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Reza.

Dia berharap suasana adem, tentram atau kondusif ini berlanjut, sehingga pemerintah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dalam membangun negeri demi kesejahteraan rakyatnya. “Apapun visi dan missi pemerintahan itu, harus bermuara pada kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

“Atas nama LPHI, saya ucapkan selamat mengemban amanah kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Semoga amanah dan membawa berkah bagi negara Indonesia dan rakyat yang semakin sejahtera,” tuturnya.

Hukum berkeadilan

Reza juga menyampaikan amanah dari organisasinya untuk Prabowo-Gibran. LPHI didirikan untuk memperjuangkan penegakan hukum yang berkeadilan. Belakangan ini, kondisi hukum di Indonesia tidak sedang baik-baik saja. Perlu banyak pembenahan dan turun tangan pemerintah adalah keniscayaan. Baik dan buruknya hukum di tanah air tidak bisa dilepaskan dari kebijakan pemerintah.

“LPHI yakin, Prabowo bisa dan mampu membenahi carut marut hukum selama ini. Kita sangat berharap pada rezim Prabowo, hukum akan kembali menjadi panglima yang mensejahterakan rakyatnya,” tambah Reza.

Hukum yang berkeadilan adalah dambaan seluruh rakyat. “Karena itu harus menjadi prioritas utama dari semua program dan kebijakan pemerintahan ini,” tandasnya.

Ning S