Anggota Satlantas Polres Grobogan memeriksa kelengkapan berkendara seorang ibu yang membawa anaknya untuk berangkat sekolah. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sat Lantas Polres Grobogan melakukan sosialisasi tentang Operasi Zebra Candi 2024 yang sudah mulai dilaksanakan Senin 14 Oktober 2024 kemarin dan berakhir 27 Oktober 2024 mendatang.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono bersama para personelnya turun langsung dalam kegiatan sosialisasi yang digelar bersinergi dengan UPPD Grobogan dan Jasa Raharja, Selasa 15 Oktober 2024.

Menurut AKP tejo Suwono, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan imbauan dan informasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra Candi , agar masyarakat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mematuhi peraturan.

“Sosialisasi ini difungsikan juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan fatalitas kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dan meminimalisasi korban kecelakaan,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Kebumen ini.

Sasaran operasi Zebra Candiini, tambah Kasat Lantas, mencakup segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Pengecekan STNK

Kegiatan sosialisasi ini dibarengi dengan pengecekan kelengkapan berkendara, seperti SIM dan STNK. Bagi pengendara yang disiplin dan tertib berlalu lintas mendapat hadiah sebatang cokelat hingga mainan bagi penumpang anak yang menggunakan helm.